Tuesday, December 24, 2019

Berlangsung Meriah. Bupati Muratara Resmi Membuka MTQ Perdana Tingkat Kecamatan Rawas Ulu




RAWAS ULU MSM.COM - Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Rawas Ulu, oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat didampingi Camat Rawas Ulu, Abdul Kadir, Selasa (24/12) berlangsung meriah.


Pembukaan MTQ Ke-1 tingkat Kecamatan Rawas Ulu, yang digelar di Desa Kertadewa sebagai tuan rumah. Dihadiri  Kabag Kesra Setda Muratara, Koramil, Kapolsek, Ketua MUI Muratara, LPTQ, Lurah, seluruh Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.


Camat Rawas Ulu, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Muratara pada pembukaan MTQ perdana tingkat Kecamatan Rawas Ulu. Hal serupa juga disampaikan kepada seluruh panitia.




Camat memaparkan, pelaksanaan MTQ akan berlangsung selama tiga hari. Mulai 24 -27 Desember 2019. Peserta berasal dari 16 desa 1 kelurahan, dengan jumlah peserta sebanyak 220 orang.


"Mengapa MTQ tingkat kecamatan Rawas Ulu diadakan didesa - desa. Karena kalau di kecamatan hanya orang - orang tertentu yang bisa menyaksikan. Sementara, masyarakat desa dan pemuda tidak bisa menyaksikannya secara langsung" ungkap Abdul Kadir.


Selain itu, MTQ merupakan syiar agama. Oleh sebab itu, seluruh elemen masyarakat harus dapat merasakannya.


"Tahun berikutnya MTQ juga akan tetap diadakan di desa - desa. Akan akan lebih meriah lagi. Selamat berkompetisi kepada peserta. Bagi yang juara akan diikut sertakan pada jenjang berikutnya" kata Camat.



Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Kecamatan Rawas Ulu. Atas digelarnya MTQ perdana.


Dikatakan oleh orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini, MTQ merupakan kegiatan untuk mensiyarkan agama. Selain itu, untuk mencari bibit unggul yang akan mewakili Kabupaten Muratara.


"Selamat bertanding. Dengan harapan akan muncul kafilah yang dapat mewakili Kabupaten Muratara di tingkat provinsi" tukas Bupati. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive