Saturday, December 14, 2019

Kelurahan Pasar Surulangun Gelar Sosialisasi PATBM




RAWAS ULU MSM.COM - Pemerintah Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara menggelar sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), Rabu (4/12).


Sosialisasi yang dihelat di balai serbaguna Pasar Surulangun, dihadiri kepala DPMD-P3A Muratara Hj Gusti Rohmani, Camat Rawas Ulu Abdul Kadir, Lurah Pasar Surulangun Arodie, Staf Dinas Sosial Muratara, para Ketua RT dan peserta sosialisasi lainnya.


Dalam sambutannya pada pembukaan sosialisasi PATBM, Camat Rawas Ulu mengharapkan para peserta sosialisasi dapat mengikuti sosialisasi dengan baik. Sehingga membawa manfaat. "Mari ikuti acara ini dengan baik" pesan Abdul Kadir.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala DPMD-P3A, Hj Gusti Rohmani memaparkan tujuan digelarnya sosialisasi serta arti dari PATBM. Ia juga menjelaskan siapa saja yang terlibat dalam PATBM.



"PATBM merupakan sinar keamanannya anak. Program ini di seluruh wilayah Indonesia. Untuk itu, diharapkan setelah diadakan sosialisasi ini agar membentuk kepengurusan PATBM" jelasnya.



Untuk kepengurusan, sambung Hj Gusti Rohmani, terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan para aktivis.


Sementara PATBM sendiri merupakan wadah untuk menangani adanya prilaku kekerasan orang tua terhadap anaknya. Dengan adanya PATBM ini diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang melapor langsung ke pihak kepolisian. Melainkan cukup melapor ke PATBM.



"Tapi anggota PATBM ini harus aktif dan SKnya lurah atau Kepala Desa yang mengeluarkan" tutupnya. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive