Friday, December 6, 2019

Seleksi Panwaslu Kecamatan Ditutup. 195 Pendaftar Bersaing Dengan Sistem CAT





MURATARA MSM.COM-Seleksi perekrutan Panwaslu Kecamatan, guna menghadapi Pilkada 2020 mendatang, yang dibuka oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muratara sudah ditutup.

Jumlah yang mendaftar sebanyak 195 peserta dari tujuh Kecamatan, dengan rincian Kecamatan Rupit 40 orang, Kecamatan Rawas Ulu 50 orang, Kecamatan Nibung 20 orang, Rawas Ilir 13 orang, Kecamatan Karang Dapo 31 orang dan Kecamatan Ulu Rawas 14 orang.

"Sekarang sudah tutup pendafataran seleksi Panwaslu Kecamatan dan sebanyak 195 orang yang nanti akan bersaing,"ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Muratara Munawir, Kamis (6/12).

Dijelaskannya dari jumlah tersebut yang akan diterima nantinya 21 orang, sebab setiap Kecamatan tiga orang. Sedangkan untuk sistem tes tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya karena menggunakan sisten CAT.

"Tahun sebelumnya tesnya secara manual dan tahun ini, dilakukan sistem CAT. Hal ini diberlalukan seluruh Indonesia, sedangkan jadwal tesnya 13 Desember mendatang,"ungkapnya.

Munawir menjelaskan sedangkan untuk tempat sendiri akan dilaksanakan di SMA Plus Rupit mengingat disana pasilitasnya sudah lengkap. "Kita sudah survei sekolah yang ada, dan yang pasilitas lengkap di SMA Plus Rupit,"jelasnya.

Bagaimana menanggapi adanya isu titipan? Munawir mengatakan menanggapi hal itu, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dalam penerimaan anggota Pawaslu Kecamatan secara profesional dan tidak ada sistem titipan atau lainnya.

"Pastinya tidak ada sistem titipan atau sebagainya, yang jelaskan siapa lolos nantinya memang orang yang terpilih dan memiliki kemampuan. Apalagi sekarang tesnya menggunakan sistem CAT, ini salah satu upaya mempersempit adanya permainan atau titip yang seperti dikatakan tadi,"tuturnya.

Ia menambahkan pihaknya juga terlebih dahulu akan melakukan tes secara simulasi pada 9 Desember nanti dan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.(MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive