Monday, January 13, 2020

Peduli Korban Bencana Alam. Tagana - Dinsos Lakukan Penggalangan Dana




MURATARA MSM.COM - Musibah banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa tiga kabupaten yakni Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan Pagar Alam, mengundang simpati dan kepedulian. Berbagai bantuan diberikan untuk membantu korban banjir.


Tak terkecuali di Kabupaten Muratara. Puluhan anggota Tagana dari Dinas Sosial melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Lahat. Penggalangan dana di lakukan di jalinsum, Senin (13/1).


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muratara, Zainal Arifin. Melalui Kabid Perlindungan Sosial dan Bencana Alam Subriyanhar menjelaskan, penggalangan dana dilakukan untuk membantu korban bencana alam di Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan Pagar Agalam.


"Penggalanan dana ini dilakukan atas instruksi dari Kepala Dinsos Muratara. Ada sekitar 70 orang anggota Tagana yang mengikuti bakti sosial penggalanan dana itu" terang Subriyanhar.


Ia menambahkan, berapapun hasil dari penggalangan dana. Akan disalurkan ke pihak korban. Yang pasti, penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari Dinsos Muratara terhadap musibah yang terjadi di wilayah kabupaten tetangga.


"Ini merupakan hari pertama penggalangan dana. Direncanakan akan berlangsung selama tiga hari sampai 15 Januari 2020 nanti. Semua hasil penggalangan dana ini akan dilaporkan ke Kepala Dinsos" ucapnya.


Dia berharap, bantuan dari penggalangan dana ini nantinya dapat meringakan beban bagi warga yang terkena musibah. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive