Wednesday, January 8, 2020

Rata - Rata Sudah Bisa Baca Tulis. Muratara Tak Miliki Data Buta Huruf

Ilustrasi



MURATARA MSM.COM - Sejak terbentuknya Kabupaten  Muratara pada 2013 lalu hingga saat ini belum memiliki data masyarakat buta hurup.

Hal itu diakui oleh, Kabid Paud Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Yuli Andriyani melalui Kasi Kelembagaan Disdik Muratara M. Mustopa menjelaskan, bahwa sampai saat ini pihaknya belum memiliki data warga buta hurup.

"Jika jumblah warga putus sekolah kami punya. Tapi warga buta hurup kami tidak ada," kata Mustopa.

Disinggung mengenai anak-anak putus sekolah apakah ada yang buta hurup dirinya membantah. Bahwa setiap warga yang putus sekolah tingkat SD, SMP maupun SMA rata-rata sudah bisa baca tulis.

"Sedangkan didesa-desa saat ini tidak ada lagi warga yang tidak menginyam pendidikan. Jadi tidak ada lagi warga buta hurup," jelas ia.

Sedangkan salah seorang warga desa Bukit Langkap, Kecamatan Karang Jaya, Haidir saat dimintai keterangan dikampungnya ada warga yang buta hurup membenarkan masih ada.

"Setahu saya masih ada warga yang buta hurup (tidak bisa baca tulis.red). Setahu saya ada satu orang umurnya sudah tua sekitar 50 tahun. Mungkin masih ada lagi, atau didesa lain saya tidak tahu jelas," tutupnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive