Sunday, February 2, 2020

HUT Ponpes Tazakka Ke-17, Gubenur Sumsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfiz. Bupati : Akan Lahir Penghafal Quran




MURATARA MSM.COM - Tabliq Akbar dalam rangka HUT Ponpes Tazakka ke-17, Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu ke-17, berlangsung meriah. Minggu (3/2)


Tablig akbar diawali dengan peletakan batu pertama, pembangunan rumah tahfiz oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, melalui Staf ahli Gubernur, Rohidi didampingi Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat.





Dalam sambutannya, Kepala  Ponpes Tazakka, H Zulkarnain Bayyan mengungkapkan rasa harunya dengan usia ponpes yang ia pimpin telah berdiri selama 17 tahun. Dalam kurun 17 tahun berdiri, Ponpes Tazakka terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Begitu juga kualitas tenaga pendidikan, yang terus meningkatkan, yang pada akhirnya, melahirkan santri yang juga berkualitas.



"Peletakan baru pertama pembangunan rumah tahfiz sudah dilakukan. Gubernur sudah merencanakan, satu desa satu rumah tahfiz di Muratara. Dukungan dari Kepala Desa sangat diharapkan, untuk mewujudkan hal tersebut" harapnya.



Ditempat yang sama, HM Syarif Hidayat menyambut baik kegiatan tabliq akbar ini. Dengan pelatakan batu pertama pembangunan rumah tahfiz, dirinya yakin pembangunan itu akan cepat selesai.


"Hari ini kita menggelar tabliq akbar yang hadir para tokoh masyarakat, adat dan agama. Saya bangga kepada santri - santri ponpes Tazakka. Tidak terbayangkan, 30 tahun kedepan, akan lahir penghafal Alquran dan fasih berbahasa Inggris dan Arab" kata Bupati.





Dirinya berharap, kegiatan semacam ini terus dilakukan sesuai dengan visi misi Bupati - Wakil Bupati Muratara. Menurut Bupati, kegiatan ini mencerminkan masyarakat kabupaten Muratara yang sangat menjunjung tinggi nilai - nilai keagamaan dalam kehidupan sehari - hari.



Tabliq akbar yang padati ribuan masyarakat, juga dihadiri Sekda Muratara, Alwi Roham. Kapolres Muratara AKBP Adiwitanto, Dandim, Camat Rawas Ulu Abdul Kadir, OPD, Kepala   Desa dan unsur Muspika Kecamatan Rawas Ulu. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive