-->

IKLAN

IKLAN

Kemenag Muratara Gelar Seleksi Petugas Haji 2020

mediasinarmuratara
04 Februari 2020, 17:43 WIB Last Updated 2020-02-04T10:43:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




MURATARA MSM.COM - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muratara, menggelar seleksi calon petugas haji 2020. Seleksi dilakukan di kantor Kemenag, Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Rupit, Selasa (4/2).


Kepala Kemenag, H Iksan Baijuri disela - sela seleksi mengungkapkan, ditahun ini terdapat perubahan dalam rekrutmen petugas kelompok terbang (kloter) dan non kloter.


Dimana, tahapan - tahapan yang akan menjadi petugas. Dimulai dengan tes tingkat kabupaten/Kota masing - masing. Setelah itu, baru tes tingkat provinsi. Perbedaan lainnya, mulai tahun ini tes dilakukan dengan menggunakan sistem CAT.


"Artinya, setelah tes yang bersangkutan langsung bisa melihat hasilnya. Tetapi, tidak hanya CAT yang menentukan kelulusan, melainkan banyak komponen lainnya yang menentukan lulus atau tidaknya" sambungnya.


Ia menyebut, dari Kabupaten Muratara sendiri, ada 7 orang peserta yang ikut tes. Terdiri untuk beberapa jenis petugas. Ada untuk ketua kloter, pembimbing haji, dan petugas non kloternya di Arab Saudi.


"Nah, kalau petugas kloter itu, mendampingi jamaah dari Indonesia hingga ke Arab Saudi, dan sesuah itu kembali ke Indonesia lagi" jelasnya.


Dia menjelaskan, hasil dari tes tingkat kabupaten ini, nantinya akan diserahkan ke tingkat provinsi di Palembang. Jika lolos pada seleksi pertama ini, calon petugas yang ikut seleksi akan mengikuti tahap selanjutnya. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA