Thursday, February 6, 2020

Peringatan Hari Kanker Sedunia. Pemkab Muratara Gelar Senam Sehat Bersama





MURATARA MSM.COM - Senam sehat bersama yang digelar Pemkab Muratara, melalui Dinas Kesehatan, DPKB, dan Disdukcapil guna memperingati Hari Kanker Sedunia, Kamis (6/2) berlangsung sukses.



Senam sehat bersama yang digelar di lapangan Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, diikuti antusias oleh ratusan masyarakat. Pentas seni yang digelar juga dipadati ratusan pengunjung.





Kepala Dinkes, Marlinda dalam laporannya menyampaikan, sejalan dengan tema hari Kanker sedunia "I am and I Will, Saya Mau dan Saya Bisa" diharapkan bisa mencegah kanker sejak dini. Dimulai dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.


Ketua TP PKK Muratara, Bunda Lia Mustika Syarif mengungkapkan, bertempatan dengan peringatan Hari Kanker Sedunia, Pemkab Muratara melakukan berbagai kegiatan diantaranya, sunatan massal dan donor darah oleh Dinkes.




Dari Disdukcapil sendiri, memberikan pelayanan pembuatan KTP dan surat - surat lainnya yang tentu saja gratis. Sementara, PMD menggelar kegiatan sosialisasi. Dengan berbagai kegiatan ini, ia menyampaikan ucapan terima kasih.



Istri orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengingatkan, untuk tidak membuang sampah sembarangan. "Kita harus belajar sehat dimulai dari diri sendiri" ucapnya.




Sementara, usai membuka kegiatan, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengatakan, peringatan hari Kanker Sedunia merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Bentuk kepedulian tersebut dengan mengadakan berbagai kegiatan sosial, dengan harapan tidak masyarakat yang sakit, terutama Kanker.


"Jaga kesehatan dan kebersihan. Sakit dapat menyerang kita kapan saja, untuk itu harus kita cegah" kata Syarif seraya menegaskan untuk menjauhi narkoba.



Peringatan hari Kanker Sedunia, diakhiri dengan pemberian doorprize. Tampak hadir pula, Kapolres Muratara, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan tamu undangan lainnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive