-->

IKLAN

 


Iklan

Bappeda Gelar Konsultasi Publik RKPD

07 Februari 2020, 18:18 WIB Last Updated 2020-02-07T11:19:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MURATARA MSM.COM - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muratara, menggelar forum konsultasi publik Rencana Awal Kerja Perangkat Daerah (RKPD), Kamis (6/2).


Forum Konsultasi RKPD berlangsung di auditorium lantai 2 Setda Muratara. Dihadiri Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat, Sekda Alwi Roham, Kepala Bappeda Erwin Syarif, dan para OPD.


Kepala Bappeda, Erwin Syarif mengatakan, forum konsultasi publik digelar dengan tujuan menentukan dan menyamakan persepsi arah kebijakan pembangunan, dengan mengedepankan skala prioritas pembangunan daerah.




"Draf tema pembangunan tahun 2021 yaitu Pengentasan Kemiskinan melalui Peningkatan SDM, perekonomian rakyat, konektivitas dan aksesibilitas wilayah" jelas Erwin.


Ia memaparkan, ada 5 prioritas daerah. Pertama penurunan angka kemiskinan dan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat melalui pembangunan pendidikan, kesehatan dan sarana prasarana dasar masyarakat.


"Kedua penguatan sektor unggulan, melalui peningkatan nilai tambah ekonomi masyarakat dan pembangunan SDM. Ketiga percepatan pertumbuhan wilayah melalui peningkatan infrastruktur dan konektivitas yanng berkualitas" paparnya.


Selanjutnya, meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan manajemen kebencanaan dan yang terakhir stabilitas keamanan dan mempercepat reformasi birokrasi dalam rangkat peningkatan kualitas pelayanan publik.


Forum Konsultasi RKPD, diiri oleh nara sumber dari Bappeda Proivinsi Sumsel, dan DR. H Pahrurozi Syarkowi dari Unmura. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA