Wednesday, March 11, 2020

Percepat Peningkatan SDM. Pemkab Muratara Melalui Disnakertrans Kirim 18 Pemuda ke BBPLK Serang Banten




MURATARA MSM.COM - Upaya Pemkab Muratara dalam menekan angka pengangguran dilakukan dengan berbagai upaya. Tidak hanya memperluas lapangan kerja. Tapi juga dengan memberikan berbagai pelatihan.



Pelatihan yang diberikan secara gratis, dengan mengirim mereka ke berbagai Balai Latihan Kerja (BLK) ke berbagai daerah, kini membuahkan hasil. Mereka yang telah menyelesaikan belajar di BLK, mempunyai keterampilan dibidang masing - masing.


Bahkan, dengan skill yang mereka miliki. Salah satu perusahaan di Muratara merekrut mereka untuk bekerja di perusahaan tersebut.




Dengan berhasilnya program tersebut, Pemkab Muratara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kembali mengirimkan 18 orang. Untuk belajar di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang Banten.



Kepala Disnakertrans Kabupaten Muratara, Abd. Rahman Wahid melalui Kabid Pelatihan dan Produktivitas, H. Afiffurahman mengatakan, pelatihan yang diberikan merupakan salah satu upaya untuk  menekan angka pengangauran.




Serta mengintensifkan pelatihan kerja berbasis pada kompetensi. Guna mempercepat peningkatan daya saing dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Beselang Serundingan.


"Ada 25 orang yang mengikuti seleksi, yang lolos 18 orang. Mereka nantinya akan dikirim ke BBLK Serang Banten. Untuk mengikuti pelatihan kerja di bidang las dan listrik. Mereka berangkat pada 22 Maret 2020 ini" jelasnya, Rabu (11/3).




Ia menambahkan, dengan adanya program ini. Nantinya para peserta, selain bisa mandiri. Diharapkan juga dapat menciptakan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran.
Kita berharap, kepada semua peserta yang mengikuti pelatihan di BBPLK Serang Banten tersebut, mengikuti semua pelajaran dengan sungguh-sungguh hingga akhir. Karena, untuk bekal dalam dunia kerja nantinya jika lulus dalam pelatihan di BBLK tersebut,  harapnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive