Monday, April 27, 2020

18 Kontingen Muratara. Ikuti KOSN SMK Tingkat Provinsi Sumsel



MURATARA MSM.COM - Pemkab  Muratara, melalui Dinas  Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengirim 18 Kontingen, terdiri dari 8 atlet dan 10 official untuk mengikuti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SMK tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2020 di Lahat.


Ke-18 kontingen Kabupaten Muratara tersebut berlaga di empat cabang olahraga. Masing - masing atletik, silat, renang dan bulu tangkis. KOSN SMK berlangsung dari 9 - 12 Maret 2020, dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Sumsel di Gedung Olahraga Kabupaten Lahat, Selasa (10/3).



Pembukaan ajang dengan tema "Sumsel Siap Menyambut O2SN Tingkat Nasional di Palembang" diawali dengan menampilkan para kontingen dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel.


Kepala Dispora Muratara, Ir Lantang, melalui Kabid Olahraga, Andre mengatakan, KOSN SMK merupakan ajang seleksi O2SN tingkat Nasional. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari, bertujuan untuk menumbuhkan iklim kompetisi yang sehat dilingkungan peserta didik jenjang menengah.



Memacu terjadinya peningkatan mutu pendidikan khususnya bidang olahraga serta mempererat persahabatan, persatuan dan kesatuan bangsa sesama siswa yang berasal dari berbagai karakter dengan tingkat keterampilan dan budaya yang berbeda.


Peserta KOSN merupakan siswa yang menjadi juara 1 tingkat Kabupaten/Kota pada masing - masing cabang olahraga, dan sudah melalui seleksi yang ketat. Total peserta KOSN tingkat provinsi Sumsel sebanyak 270 orang.


Melalui ajang KOSN jenjang SMK tingkat provinsi ini, ia berharap dapat meningkatnya kondisi kesehatan jasmani siswa dalam rangka menunjang peningkatan kualitas akademik.

"Bibit-bibit atlet berbakat bidang olahraga untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan. Selain itu juga menghasilkan siswa terbaik di masing-masing cabang olahraga yang mampu berprestasi mengharumkan marwah daerah" ujarnya. (MJ/ADV)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive