-->

IKLAN

IKLAN

Bupati Muratara, Serahkan APD dan Logistik Penangangan Covid-19

mediasinarmuratara
09 April 2020, 15:48 WIB Last Updated 2020-04-09T08:48:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




MURATARA MSM.COM - Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat menyerahkan logistik penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 ke 8 Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Muratara.


Penyerahan logistik ini diberikan untuk Public Safety Center (PSC) di kedelapan puskesmas tersebut. Penyerahan logistik oleh Bupati Muratara, didampingi ketua TP PKK Muratara, dan Kepala Dinas Kesehatan, di halaman kantor Bupati, Rabu (8/4).


"Logistik yang diberikan kepada masing - masing UPT Puskesmas, merupakan perlengkapan penanganan Covid-19" kata Bupati. Bupati menyebut, logistik tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, masker nakes, vitamin, termometer dan lain - lain.


"Kita serius menangani wabah virus corona ini, semuanya sudah kita persiapkan. Jika sewaktu-waktu terjadi kita sudah siap, tapi itu jangan sampai terjadi, makanya kita ada pencegahan," katanya.


Ditempat yang sama, ketua TP PKK Muratara, Lia Mustika Syarif mengatakan, dari TP PKK Muratara sendiri, menyerahkan cairan disinfektan dan hand sanitizer berbahan alami, yang dibuat sendiri oleh TP PKK Muratara, dan diberikan ke RSUD Rupit serta puskesmas di Kabupaten Muratara.


"Kami juga akan membuat masker kain untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama warga keluar rumah untuk mencari nafkah," katanya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat serta rutin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, baik sebelum maupun sesudah beraktivitas.

"Allhamdulillah Muratara masih zero dari positif Covid-19. Mari kita bersama-sama menjaga agar Muratara tetap aman dari wabah ini," harapnya. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA