Saturday, April 4, 2020

Pantau Kestabilan Harga. Disperindagkop Muratara, Lakukan Monotoring di Pasar Lawang Agung





MUARA RUPIT MSM.COM - Guna memastikan kestabilan harga kebutuhan pokok masyarakat, ditengah pandemi virus Covid-19. Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperidagkop) Kabupaten Muratara, melakukan monitoring ke seluruh pasar.


Kali ini, monitoring dilakukan langsung oleh Kepala Disperindagkop, H Syamsu Anwar, di Pasar tradisional Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Jumat (5/3). Dipasar Lawang Agung, H Syamsu Anwar bersama tim melakukan dialog kepada para pedagang, dan mendata harga - harga kebutuhan pokok.


Disela - sela kegiatan monitoring, Kepala Disperindagkop menegaskan, ditengah pandemi Covid-19 dan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, ketersediaan bahan pokok berupa beras, gula, daging dan kebutuhan lainnya tercukupi.


Dari monitor yang dilakukan, harga - harga bahan pokok disejumlah pasar masih relatif stabil. Kendati ada kenaikan, hanya pada komoditi tertentu, seperti gula pasir. Untuk itu, pihaknya akan terus memantau harga - harga kebutuhan pokok.


"Kami selaku pihak yang berkewajiban untuk mengawasi harga kebutuhan pokok, akan terus melakukan pengawasan di setiap pasar yang ada di Kabupaten Muratara. Untuk menghindari oknum - oknum yang mengambil keuntungan yang dapat merugikan masyarakat" kata H Syamsu Anwar. (MJ/ADV)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive