Tuesday, May 12, 2020

Gajah Liar Mengamuk Di Nibung. Satu Warga Tewas Terinjak




MURATARA MSM.COM-Warga Desa BumI Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara dihebohkan dengan penemuan sosok mayat di areal perkebunan sawit, Selasa (12/5).

Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki, yang diketahui bernama Din Peledas (50) tewas mengenaskan, dengan kondisi kepala pecah akibat terinjak oleh gajah liar.

Ditemukannya Din Peledas yang sudah menjadi mayat setelah terinjak hewan berbelalai panjang tersebut. Justru membuat warga lainnya berdatangan ke lokasi untuk melihat gajah liar.

Kepala Desa Bumi Makmur, Yanto mengatakan, pihaknya sudah melaporkan keberdaan gajah liar, ke BKSDA, melalui BPBD Muratara.

"Sudah saya telepon, dan sangat mengharapkan untuk segera datang ke lokasi gajah liar. Tepatnya di Blok C Dusun Sido Mulyo" terangnya.

Ia juga sudah menghimbau, agar warga menjauh dari lokasi gajah liar. "Saya mengharapkan warga meningkatkan kewaspadaan jangan sampai diserang gajah liar tersebut. Apalagi sudah ada korban jiwa" ujarnya.

Berdasarkan keterangan, jasad korban pertama kali ditemukan Holindri, awak media yang hendak melakukan peliputan.

Saat pertama kali ditemukan, korban sudah bersimbah darah. Mengetahui hal itu, ia segera memberitahu kesalah satu warga yang tak jauh dari ditemukannya korban.

" Mas-mas caknyo ado yang pingsan. Setelah kami dekati, korban sudah meninggal" tutur Holindri.

Sementara itu, Dedi (32) warga setempat yang sempat bersama korban menceritakan bahwa korban memang sengaja ingin melihat gajah.

Menurutnya, korban juga bermaksud memberikan makan gajah. Selanjutnya, ia menduga Gajah itu merasa terusik dan akhirnya mengamuk. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive