Saturday, May 9, 2020

Pemdes Lesung Batu Muda Salurkan BLT Dana Desa



MURATARA MSM.COM-Pemerintah Desa Lesung Batu Muda, Kecamatan Rawas Ulu, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

BLT yang diberikan kepada ratusan masyarakat, bersumber dari alokasi Dana Desa (DD). Dana Desa dikucurkan guna menanggulangi perekonomian masyarakat terdampak Covid-19.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai dilakukan di gedung Serbaguna Desa Lesung Batu Muda, Sabtu (9/5).

Kepala Desa Lesung Batu Muda, Zulkifli mengungkapkan, untuk BLT Dana Desa di bulan April, sudah  disalurkan ke warga desa yang benar-benar memenuhi kriteria yang terdampak wabah Covid-19.



"Para penerima ini memang sudah memenuhi kriteria yang di tetapkan oleh pemerintah pusat" jelasnya.

Dia menambahkan, bantuan yang dibagikan bersumber dari dana desa yang di ambil dari Pagu anggaran tahun 2020  sebesar 30 persen.

Disalurkan kepada 176 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat,  dengan jumlah bantuan sebesar Rp. 600 ribu per Kepala Keluarga diberikan secara tunai.

"Kami berharap kepada warga penerima bantuan agar bantuan yang di berikan pemerintah desa melalui Dana Desa, dipergunakan untuk keperluan hidup sehari-hari. Jangan sampai bantuan dipergunakan tidak tepat di tengah wabah virus Corona ini," tutupnya.

Sementara, usai menerima bantuan, salah seorang penerima BLT, Yakub mengungkapkan rasa terima kasih dengan bantuan yang ia terima.

Ia menuturkan, ditengah Pandemi Covid-19, bantuan memang sangat diharapkan oleh ia dan warga lainnya.

"Kami sangat berterima kasih. Tentu saja  ini sangat membantu sekali.  Bantuan ini akan kami gunakan dengan sebaik baiknya untuk keperluan sehari hari" tuturnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive