Saturday, July 11, 2020

Pembagian BLT Tahap 3 Desa Lubuk Rumbai. Dihadiri Bupati Muratara




MURATARA MSM.COM - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 3 dilakukan pemerintah Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Kamis (9/7).


Bantuan masyarakat terdampak Covid-19 melalui Dana Desa, disalurkan kepada 274 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 9 Dusun. Pembagian yang dihadiri langsung Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat berjalan lancar.


BLT tahap 3 yang disalurkan di Balai Serbaguna Desa Lubuk Rumbai, juga dihadiri Kepala DPMD-P3A, Hj Gusti Rohmani, Camat Rupit, Kapolsek, Koramil, anggota BPD Desa Lubuk Rumbai serta perangkat desa setempat.


Dalam sambutannya, Bupati Muratara mengatakan, BLT ini merupakan bantuan dari pemerintah dalam menangani dampak Covid-19 yang telah menjadi ancaman bagi dunia.


"Jadi saya minta kepada pemerintah, semoga bantuan ini dapat membantu perekonomian keluarga" kata Syarif.


Bupati mengingatkan, kendati saat ini sudah memasuki New Normal atau kenormalan baru. Namun, tetap harus mematuhi protokol kesehatan.


"Jangan dulu mengadakan keramaian,rajin cuci tangan,jaga jarak,dan keluar rumah harus pakai masker, " tegas Bupati.


Kepala Desa Lubuk Rumbai, Haromanin usai penyaluran BLT mengatakan, BLT Dana Desa ini disalurkan kepada 274 KK, dimana per KK menerima bantuan sebesar Rp. 600 ribu rupiah.


"Dari 274 KK yang terbagi dalam 9 Dusun, memenuhi kriteria dan belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah. Baik pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah" paparnya.


Penyaluran BLT yang dilakukan ini, merupakan kelanjutan dari BLT tahap 1 hingga tahap ketiga sesuai dengan petunjuk standar protokol Covid-19.

"Dengan adanya bantuan ini, saya berharap dapat  membantu perekonomian warga dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. Gunakanlah bantuan ini sebaik mungkin untuk keperluan sehari - hari" ujarnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive