Tuesday, August 11, 2020

Lakukan Pembinaan Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Nibung H. Sukamto : Tahun Depan Gaji Naik Jadi Rp. 1 Juta




MURATARA MSM.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas Utara, melakukan pembinaan kepada guru dan tenaga kependidikan di Kecamatan Nibung.


Pembinaan dengan tema "Menghadapi Tahun Pelajaran Baru 2020/2021 Dalam Tatanan Baru, Berprestasi Dengan Covid-19". Dilaksanakan di gedung Serbaguna Desa Krani Jaya, Kecamatan Nibung, Senin (10/8).


Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat sekaligus pembina guru dan tenaga kependidikan di Bumi  Beselang Serundingan hadir berbagi cerita dan inspirasi tentang perjalanan dirinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).





"Mengawali karir sebagai seorang PNS dari tenaga pendidik. Dengan ketekunan sebagai guru, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas, menjadi prinsip saya dalam bekerja" kata Syarif.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati memberikan apresiasi kepada Desa Krani Jaya yang telah membangun gedung serbaguna. Gedung yang cukup besar ini dibangun menggunakan Dana Desa.


Dengan adanya pembangunan gedung serbaguna ini, sambung  Syarif, merupakan salah satu contoh bagi desa - desa lainnya, bahwa Kepala Desa Krani Jaya sangat kreatif dan inovatif.


Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Disdik Kabupaten Muratara, H Sukamto memaparkan, bahwa jumlah keseluruhan tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Muratara berjumlah 3.345 orang.


Dari jumlah keseluruhan itu, untuk tenaga pendidik dan kependidikan di Kecamatan Nibung sendiri, berkisar 400 orang lebih.  Dan kabar menggembirakan bahwa tahun depan Disdik akan menaikkan gaji tenaga pendidik dan kependidikan.


"Disdik akan menaikan gaji para guru honorer dari tingkat PAUD hingga SMP pada tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 1 juta rupiah . Dimana sebelumnya guru PAUD Rp. 700 ribu perbulan, tahun depan juga akan mendapatkan honor sebesar Rp. 1 juta rupiah" terangnya.


Sementara, sesuai petunjuk dari kementerian Pendidikan. Proses belajar tatap muka di Kabupaten Muratara, akan dimulai pada awal September 2020 mendatang. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive