24 September 2020

KPU Muratara Tetapkan Tiga Paslon Resmi Ikuti Kontestasi Pilkada





MURATARA MSM.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muratara, memastikan tiga pasangan calon (Paslon) Bupati - Wakil Bupati, resmi mengikuti kontestasi Pilkada 2020.


Ketiga paslon tersebut, masing - masing Drs H M Syarif Hidayat- H Suryan dan H Devi Suhartoni- H Inayatulah serta H Akisropi Ayub- Baikuni.


Ketentuan itu setelah KPU melalui rapat pleno tertutup menetapkan ketiga paslon mengikuti pilkada. Karena sudah memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. Rapat pleno tertutup tersebut dilaksanakan, Rabu (23/9 di sekretariat KPU Muratara.


Ketua KPU Muratara, Agus Meriyanto, mengatakan paslon Drs Syarif Hidayat - H Suryan diusung oleh PKB (1 kursi), PBB (3), Gerindra (4) dan PKS (2). Golkar (2),PAN (1), Demokrat (4),PPP (1).

Sedangkan paslon   kedua H. Devi Suhartoni dan H. Innayatullah  diusung, PDIP (3 kursi) Nasdem (2), Hanura (2). Sementara paslon Nomor tiga, pasangan Akisropis Ayub-Baikuni Anwar jalur perseorangan juga memenuhi syarat.


Dijelaskannya paslon dari jalur perseorangan ini merupakan sejarah karena dalam prosea penetapan ini diketahui masyarakat umum dan bagi paslon.


Meskipun demikian, kata Agus, urutan paslon tersebut baru disusun berdasarkan waktu mereka mendaftarkan diri ke KPU pada 4 September 2020 lalu. Nomor urut resmi untuk Pilkada sendiri baru akan diundi pada Kamis 24 September 2020.

"Dan esok para paslon sudah bisa membuka rekening dana kampanye, dan kami sudah membuat surat pengatar bagi pasangan calon untuk membuka rekening kampanye,"ujarnya.

Kemudian, setelah penetapan  ini surat keputusan atau salinan surat keputusan dalam disampaikan ke masing-masing pasangan calon melalui tim penghubung.

"Besok paslon akan mengambil nomor urut atau mengundi terkait dengan nomor urut pasangan calon yang akan dilaksanakan secara daring dan sesuai dengan kesempatan,"paparnya.

Inilah beberapa hal yang di sampaikan sebagai bentuk publik tentang pleno terbuka pengumuman hasil penetapan calon Wakil dan Bupati Muratara.

"Apabila belum maksimal dalam mengumumkan ini saya mohon maaaf karena saya dan reman saya sedang menjalankan isolasi mandiri,"pungkasnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive