Tuesday, September 15, 2020

Sejak Dilantik, HM Syarif Hidayat Telah Merealisasikan Berbagai Program




MURATARA MSM.COM - Sejak dilantik lima tahun lalu, tepatnya pada 2016. Bupati Muratara HM Syarif Hidayat bekerja keras membangun infrastruktur dasar, seperti jalan dan jembatan di Bumi Beselang Serundingan.


Salah satu kecamatan yang tak luput dari perhatian pembangunan akses jalan yakni Kecamatan Karang Dapo. Akses jalan yang dibangun yaitu jalan menuju desa Setia Marga dan Desa Bina Karya yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Lakitan Kabupaten  Musi Rawas.



"Secara bertahap pembangunan jalan menuju desa Setia Marga dibangun menggunakan anggaran APBD. Karena melihat kondisi dan tempat - tempat yang urgent dan Alhamdulillah sudah bisa memantau akses mereka untuk keluar masuk desa tersebut, walaupun secara merata belum terlaksana" kata Syarif, Sabtu (12/9).


Ia mengungkapkan, keterbatasan dan kecilnya APBD Muratara, belum memungkinkan pembangunan jalan tersebut dikerjakan hingga tuntas. Penyebabnya, masih banyak daerah lain di Muratara yang membutuhkan hal yang sama, mulai dari akses jalan dan jembatan.



Kendati demikian, dirinya terus berjuang dan melakukan komunikasi dengan Gubernur Sumsel untuk ikut membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muratara.


"Alhamdulillah perjuangannya menuaikan hasil , sehinga  Gubernur  Sumatera Selatan H.Herman Deru mengalokasikan Anggaran ABPD provinsi Sumatera Selatan sebesar 13 miliyar untuk menuntaskan pembangunan jalan Rupit  - Setia  merga, " terang Syarif.




Dalam kunjungan kerja di kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Guburnur Sumatera Selatan Tempatnya di desa  Rantau kadam Kecamatan Karang Dapo  H .Herman Deru dalam rangka di mulainya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di kabupaten Muratara.


Ia mengatakan sesuai dengan janji saya dahulu di hadapan masyarakat kecamatan karang dapo tempatnya di desa Biaro pada 2019 lalu, dalam rangka peresmian jembatan Muratara satu ,saya berjanji akan mengalokasikan anggaran ABPD perovinsi Sumatera Selatan  pembangunan jalan Lakitan -   Rupit/ setia marga -  rupit ," terangnya.


Lanjutnya ,hari ini  saya penuhi janji saya tersebut ,dangan ini   pembangunan di kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggunakan anggaran  ABPD perovinsi Sumatera sudah di mulai.


Hadir dalam acara tersebut AKBP Adhi Witanto Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara) Perwakilan Damdim 0406 MLM Musi Rawas, Lubuk Linggau, Musi Rawas Utara,Kapala Dinas PU PR Provinsi Sumatera Selatan ,Suharto Pati  Assisten ll Pembangunan sekda , Erwin Syarif Kepala Bappeda Muratara, Agus Salim Munsi Anggota DPRD Muratara , Iwayan Kocap Anggota DPRD Muratara. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive