16 November 2020

Hanyut Di Sungai Rawas. Agus Ditemukan Tim SAR Gabungan Sudah Tidak Bernyawa

 



MURATARA MSM.COM - Setelah melakukan pencarian sejak Jumat (13/11) lalu. Akhir Tim SAR gabungan  berhasil menemukan Agus Harisman bin Holik (18), Minggu (15/11). 


Remaja tersebut ditemukan mengapung di Sungai Rawas Desa Muara Kuis Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Dimana sebelumnya, Agus dikabarkan hilang pada Jumat (13/11) lalu. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pada hari kejadian, Agus dan keluarganya bersilaturahmi ke rumah kelaurganya yang berada di Desa Muara Kuis. Sekitar pukul 11.00 WIB siang, Agus terlihat berjalan ke arah Sungai Rawas. 


Warga kemudian heboh menyebut ada orang jatuh ke sungai dan hanyut terbawa arus. Mengetahui kabar tersebut, warga langsung melakukan pencarian dengan menyisir pinggir sungai Rawas. 


Kepala BPBD Muratara, Syarmidi ketika ditemui diruang kerjanya Senin (16/11) membenarkan adanya warga yang hanyut di Sungai Rawas. 


Dia menjelaskan, setelah mendapat laporan adanya warga tenggelam. Pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Basarnas Sumsel yang siaga untuk wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara.


Untuk membantu melakukan pencarian, BPBD Muratara juga menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ko lokasi kejadian. Setelah tiga hari melakukan pencarian, akhir pada Minggu, jasad korban ditemukan sudah tidak bernyawa. Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi jasad korban. 


Syarmidi memastikan, warga yang temukan tewas di Sungai tersebut adalah Agus Harisman, remaja yang sebelumnya dikabarkan menghilang. Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan. 


"Korban diduga meninggal karena hanyut tenggelam, diduga tidak bisa berenang" terang Syarmidi. Jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarganya dan langsung di bawa pulang ke Provinsi Jambi. 


Kepala Basarnas Palembang, melalui Kapos Basarnas MLM, Ivan menjelaskan, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menelusuri Sungai.  Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa sekitar 5 kilometer dari lokasi pertama korban tenggelam, dengan kedalam sungai 2 - 5 meter.


"Setelah ditemukan, selanjutnya korban dievakuasi dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga" jelasnya. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog