-->

IKLAN

IKLAN

Perkuat Kemitraan, Polres Muratara Jalin Silaturahmi Dengan Jurnalis dan PWI Muratara

mediasinarmuratara
14 November 2020, 15:41 WIB Last Updated 2020-11-14T08:41:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



MURATARA MSM.COM - Peranan jurnalis sebagai sumber informasi bagi masyarakat sangatlah penting. Karena media memberikan edukasi positif kepada masyarakat melalui pemberitaan. 


Hal itu dikatakan Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmad Hidayat saat silaturahmi dengan para awak media yang bertugas di Bumi Beselang Serundingan, Jum'at pagi (13/11).


Silaturahmi tersebut dilakukan Polres Muratara, guna memperkuat jaringan kemitraan dengan media massa jelang Pilkada 2020.


Hadir dalam silaturahmi diantaranya Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmad Hidayat, Kasubag Humas AKP Khayat dan Kabagren AKP Ruslan. Sementara dari media massa hadir ketua PWI Muratara, Marwan Ashari dan segenap pengurus dan anggota PWI Muratara. 


Dilanjutkan Kasat Reskrim, media berperan penting dalam menciptakan suasana keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas). Terlebih, menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 pada 9 Desember mendatang. 


"Kami membutuhkan support dari rekan - rekan media, untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah Muratara. Media bisa memberikan edukasi secara langsung ke masyarakat untuk menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan nyaman" kata Dedi. 


Dia mengharapkan, media bisa memberikan kontribusi pemberitaan yang positif, berimbang dan sesuai fakta yang terjadi. Media juga diharapkan tidak membuat pemberitaan sepihak atau menggiring opini negatif. Sehingga menimbulkan paradigma tidak sehat di masyarakat. 


"Kapolres Muratara support  keberadaan media di Muratara, dengan adanya media tentunya informasi mengenai yang positif." sambung Dedi. 


Oleh karena informasi yang disajikan oleh para jurnalis  itu bisa diketahui masyarakat secara luas dan bukan hanya dikonsumsi masyarakat di Muratara. 


Ketua PWI Muratara Marwan Ashari mengucapkan terima kasih atas support dan perhatian dari pihak kepolisian terhadap media di Muratara.


Menurutnya, dengan terjalinnya komunikasi dan hubungan yang baik, tentunya dapat memberikan kontribusi positif. (MJ)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA