24 Maret 2021

Rupit Gelar MTQ Tingkat Kecamatan Ke-7

 



 

MURATARA MSM.COM – Menyongsong Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Muratara tahun 2021. Pemerintah Kecamatan Rupit melalui LPTQ menggelar MTQ tingkat Kecamatan Rupit.

 

Pembukaan pada Selasa (23/3) berlangsung sukses. Dalam laporannya, Ketua pelaksana MTQ Kecamatan Rupit, Adi Manopo mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan MTQ ini.

 

Antusias itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang mendaftar untuk mengikuti lomba, dengan peserta anak – anak sebanyak 60 orang, remaja 35 orang dan peserta dewasa berjumlah 9 orang.

  

“Ada enam cabang yang dilombakan dalam MTQ tingkat Kecamatan Rupit. Terdiri dari Tilawah Al Quran desa putri. Tilawah AlQuran Dewasa Putra, Tilawah Al Qur’an Anak – anak putra dan putri, Tartil Quran anak – anak putra – dan putri” jelasnya.

 

Sementara itu, Camat Rupit Deni Andre menyampaikan bahwa tujuan digelarhnya MTQ adalah untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Quran.

 




Sehingga diharapkan nilai – nilai dan isi kandungan Qur’an bisa diamalkan. Dan dapat mendukung pemerintah guna mewujudkan Citra Muratara Berhidayah. Dirinya sangat mengapresiasi atas antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan lomba MTQ.

 

“Bagi yang mendapatkan juara pada MTQ ini, akan mewakili kecamatan Rupit untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Muratara, di Kecamatan Ulu Rawas yang akan diselenggarakan mulai 5 April mendatang” kata Camat. (MJ)

 

Share: