28 April 2021

LPPAS Lakukan Giat Patroli Sungai Di Tebing Tinggi

 



MURATARA MSM.COM-Lembaga Persatuan Peduli Aliran Sungai (LPPAS) melakukan giat patroli di Sungai Tingkip dan Lemurus Desa Tebing Tinggi, Rabu (28/4). Patroli yang di lakukan oleh LPPAS dipimpin langsung  ketua LPPAS Samsul Bahri bersama 24 orang anggota.


Giat patroli ini dilakukan guna melindungi ekosistem dan biota sungai di seluruh wilayah Bumi Beselang Serundingan. Sesuai dengan komitmen LPPAS, yang semakin serius menjaga biota air. Keseriusan itupun mendapat dukungan penuh dari Bupati Muratara H Devi Suhartoni.


Ketua LPPAS Samsul Bahri mengatakan, giat patroli yang dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat. Bahwa pencarian ikan di sungai Tingkip maupun di Sungai Lemurus, sering menggunakan setrum, putas ataupun lanet.


"Berdasarkan laporan itu, maka kami melakukan giat patroli di kedua sungai itu. Karena kami bersama Pemkab Muratara akan terus menjaga dan melestarikan ekosistem dan biota sungai yang ada di kabupaten ini" kata Samsul.


Untuk itu, Dia tak segan - segan kembali mengingatkan masyarakat. Untuk tidak mencari ikan dengan lanet, putas maupun setrum. Sebab, jika kedapatan akan ditangkap dan dikenakan sanksi tegas dan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.


"Dalam setiap kegiatan patroli, kami terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak keamanan. Sebelum berpatrolu, kami mengirimkan surat kepada Danramil dan Polsek untuk mendampingi kegiatan patroli kami" tukasnya. (ZL)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog