17 Mei 2021

Gelar Apel Ketua LPPAS Ajak Warga Jaga Ekosistem Sungai dan Biota Air

 


MURATARA  MSM.COM - Lembaga Peduli Pelindung Aliran Sungai (LPPAS) kabupaten Muratara,  menggelar apel di halaman kantor sekretariat, Senin (17/5).


Ketua umum LPPAS, Samsul Bahri menegaskan, bahwa untuk menjaga dan melindungi ekosistem sungai bukanlah hal yang mudah.


"Oleh sebab itu, Saya sebagai ketua umum selalu mengingatkan kepada seluruh anggota. Untuk selalu aktip dalam melindungi ekosistem biota sungai yang ada di kabupaten Muratara ini" tegasnya.


Ia meminta  kepada anggotanya untuk memantau adanya laporan warga, terkait kondisi sungai di desa Muara Tiku kecamatan Karang Jaya yang telah tercemar dan keruh. Untuk ditelusuri penyebabnya.


"Detiap kecamatan, saya telah menunjuk anggota dari LPPAS masing masing perwakilan untuk memantau situasi sungai. Dan LPPAS rutin melaksanakan kegiatan patroli sungai, dalam kegiatan patroli kami didampingi dari aparat keamanan dari kepolisian dan koramil" ujarnya.


Samsul Bahri menghimbau  kepada warga di Bumi Beselang Serundingan untuk tidak mengambil ikan dengan cara setrum, meracun,lanet,pukat dan sejenisnya. Sebab hal itu merusak ekosistem sungai dan biota air. (ZL)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog