17 Agustus 2021

174 WBP Surulangun Terima Remisi

 


MURATARA MSM.COM-Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 merupakan berkah tersendiri bagi 174 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas kelas III Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara. Betapa tidak di momen perayaan HUT RI 76 ini , 174 WBP mendapat remisi atau Pemotongan masa tahanan. Remisi yang diterima bervariasi mulai dari satu bulan hingga enam bulan. 


Dari jumlah tersebut WBP narkotika yang menerima remisi sebanyak 64 orang dan 110 WBP umum yang menerima remisi. Pemberian remisi dihadiri Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto, Sik dan Bupati Muratara, Selasa (17/8/2021).


Kalapas kelas III Sarulangun, Indra Yuda mengatakan ada 174 WBP yang menerim remisi HUT Kemerdekaan RI 76. Rincinya WBP narkoba sebanyak 64 orang dan WBP umum berjumlah 110 orang. 


Dijelaskannya untuk WBP nakotika, rincinya 1 orang mendapat remisi 1 bulan,  13 orang mendapat remisi 2 bulan. Kemudian 18 orang mendapat remisi empat bulan, 10 orang mendapat remisi lima bulan dan terakhir satu orang mendapat remisi enam bulan.


Masih katanya untuk WBP tindak pidana umum, 22 orang mendapat remisi satu bulan, 20 orang menerima remisi dua bulan. Selanjutnya 31 orang menerima remisi tiga bulan, 15 orang mendapat remisi empat bulan, remisi lima bulan 18 orang dan terakhir remisi enam bulan 4 orang.


Dalam kesempatan itu dia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muratara dan Kapolres yang telah hadir di acara pemberian remisi ini.


"Kami berharap Bupati bisa berkelanjutan hadir supaya bisa melihat kondisi lapas sebab WBP banyak berdomisili di Muratara,"ucapnya. 


Dia juga memberitahu bahwa saat ini WBP ada 301 orang dari kapasitas 110 orang. Artinya sudah over kapasitas. 


Lanjutnya mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang sudah banyak membantu Lapas Kelas III Sarolangun. Terkhusus pemberian hibah tanah 3,4 hektare untuk di bangun lapas baru. 


Sementara itu Bupati Muratara, H Devi Suhartoni mengucapkan selamat kepada WBP yang menerima remisi. Dikatakannya remisi diberikan kepada WBP karena berkelakuan baik.


"Kami ucapkan selamat kepada WBP yang menerima remisi,"pungkasnya. (MJ)

Share: