16 September 2021

Karang Dapo Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19

 



MURATARA MSM.COM – Pemerintah Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara mengundang seluruh Kades, Lurah dan Kepala Sekolah dari tingkat SD hingga SMA, Kamis (16/9).


Pertemuan yang digelar di aula kantor Kecamatan, dilakukan dalam rangka rapat koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Karang Dapo. 


Camat Karang Dapo Safawi menyebut, rakor percepatan vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk persiapan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Karang Dapo sebanyak 24 ribu orang.  




“Melalui rakor ini, diminta kepada Lurah, Kades dan Kepsek. Untuk mendata sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat. Tidak hanya itu, juga mengajak masyarakatnya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19” kata Camat.

 

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi sesuai arahan Bupati Muratara dalam rapat bersama instansi terkait. Dalam rapat tersebut, Bupati memerintahkan pelaksanaan vaksinasi diseluruh kecamatan dalam wilayah Bumi Beselang Serundingan. 


Dalam rapat itu juga, Bupati meminta percepatan vaksinasi selama 12 minggu atau 3 bulan kedepan. Seluruh masyarakat sudah divaksin semua. 


“Sesuai arahan Bupati. Maka diinstruksikan kepada seluruh Kades, Lurah dan Kepsek di Kecamatan Karang Dapo. Untuk bisa mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19” ujar Camat.

 

Salah satu cara, sambung Camat, pemerintah dan Kepsek diminta untuk memasang ajakan berupa baliho dan spanduk di titik – titik strategis dan ditempat umum yang tersebar di tujuh desa satu kelurahan. 


“Saya berharap, vaksinasi dilakukan dengan penjadwalan untuk desa dan kelurahan. Untuk itu, saya meminta agar desa dan kelurahan mendata warganya yang belum di vaksin” tutupnya. (YAN)

Share: