25 September 2021

Lantik BPD PAW Desa Muara Kuis. Ini Harapan Camat Ulu Rawas

 



MURATARA MSM.COM – Camat Ulu Rawas Sobri S.Pd.I atas nama Bupati Musi Rawas Utara H Devi Suhartoni. Melantik dan mengambil sumpah jabatan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Muara Kuis, Jumat (24/9).


Satu orang anggota BPD yang dilantik tersebut yakni Rohana. Merupakan anggota BPD Pengganti Antar Waktu (PAW), menggantikan Muhamad Rasyid yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota BPD beberapa waktu lalu.


Usai melantik, Camat Sobri meminta anggota BPD yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri. Dia mengharapkan, dapat bekerja dengan baik dan memahami situasi, kondisi, potensi dan problematika yang ada di desa.


“Selalu kedepankan budaya jujur, gotong royong, kebersamaan serta terbuka dalam bekerja dan melayani masyarakat” ujarnya. Camat menambahkan, BPD harus bisa menjadi partner Kepala Desa dalam membangun desa. 


Sesuai dengan tugas BPD, diantaranya menggali, menampung, mengelola, dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Serta tugas – tugas lainnya yang menjadi tanggungjawab BPD.


“BPD juga mesti menjadi pilar utama dan jemabatan koordinasi kerja pemerintah desa dan masyarakat” imbuh Camat. (YAN)

Share: