-->

IKLAN

IKLAN

Disnakertrans Muratara Gelar Seleksi. 23 Pencaker Ikut Tes Pelatihan Kerja ke BBLK Kota Bekasi

mediasinarmuratara
14 Oktober 2021, 12:24 WIB Last Updated 2021-10-14T05:24:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



MURATARA MSM.COM – Sebanyak 23 orang pencari kerja, mengikuti seleksi untuk mendapatkan pelatihan kerja di Balai Besar Latihan Kerja (BBLK) kota Bekasi, Rabu (13/10).


Seleksi itu dibuka Pemkab Muratara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Muratara. Seleksi yang diperuntukan bagi pencari kerja itu, di gelar di kantor Disnakertrans. 


Kepala Disnakertrans Abdul Rahman mengatakan, seleksi yang diikuti oleh 23 pencari kerja asal kabupaten Muratara itu. Dilakukan, merupakan seleksi sekaligus tes untuk bisa mengikuti pelatihan kerja di BBLK Kota Bekasi. 


“Pemuda – pemudi Kabupaten Muratara, berkesempatan mengikuti pelatihan di BBLK Kota Bekasi” kata Abdul Rahman. 


Abdul Rahman menjelaskan, ada empat jurusan yang bisa diikuti jika mereka lolos sekeksi. Keempat jurusan itu diantaranya pelatihan bidang Air Conditioner (AC), bidang elektronika yang dibagi menjadi dua, dan terakhir Desain Grafis. 


“23 orang yang mengikuti seleksi ini, sebelumnya sudah terdaftar. Dan kami berharap, mereka Insya Allah lolos dalam seleksi ini. Sehingga akan diberangkatkan pada hari Minggu” jelasnya. 


Dia mengungkapkan, sama seperti pelatihan – pelatihan sebelumnya. Seluruh biaya dalam pelaksanaan pelatihan nanti, akan ditanggung oleh BBLK Kota Bekasi. “Kita tentu sangat senang, Karena tahun ini kita mendapat kuota untuk pelatihan kerja” sambung Abdul Rahman.


Abdul Rahman merinci, untuk kuota pelatihan kerja tahun ini yaitu sebanyak 14 orang. Masing – masing 2 orang untuk bidang Air Conditioner (AC), 8 orang bidang elektronik, ditambah 4 orang untuk desain grafis. 


“Tentu yang kita inginkan, yang lulus seleksi ini dapat mengikuti pelatihan di BBLK Kota Bekasi dengan baik. Sekembalinya sudah bisa mandiri, terlebih dapat membuka usaha sendiri” ucapnya.


Tidak hanya sampai disitu. Dengan memiliki keahlian, pihaknya juga akan menyiapkan pencari kerja yang sudah dilatih, jika perusahaan membuka lowongan kerja. 


“Sangat optimis mereka yang ikut pelatihan ini nanti bisa mandiri. Berkaca dari peserta yang ikut pelatihan di Semarang, ketika kembali mereka sudah menunjukkan hasil” sambungnya. 


Dia menambahkan, kegiatan seleksi ditengah pandemi Covid-19 ini. Dilakukan pihaknya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, cek kondisi tubuh sebelum mengikuti seleksi serta memakai masker. (MJ)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA