06 November 2021

Kelurahan Muara Rupit Lakukan Vaksinasi Covid-19

 



MURATARA MSM.COM – Pemerintah Kabupaten Muratara, kian menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan, untuk mengoptimalisasi penanaganan pandemi Covid-19 di Bumi Beselang Serundingan. 


Vaksinasi tahap pertama dan kedua untuk masyarakat, masih terus dilakukan. Salah satunya di Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit yang telah melaksanakan vaksinasi kedua, Sabtu (6/11).


Pelaksanaan vaksinasi kedua yang dihadiri Camat Rupit Muhtaridi, Lurah Muara Rupit Febri Mashudi Pranata dan staf Kelurahan, serta Babinsa Rupit Abd Kadir. Disambut antusias oleh masyarakat.


Lurah Muara Rupit Febri Mashudi Pranata menyebut, vaksinasi yang dilakukan tersebut merupakan vaksinasi kedua. Sedangkan untuk pelaksanaan pertama, dilakukan di tiga RT. Masing – masing di RT.9, RT. 10 dan RT. 11, dengan tempat pelaksanaan vaksinasi di RT. 11 Kampung KBM. 


“Ini vaksinasi lanjutan dan merupakan gabungan dari empat RT, yaitu RT 5 hingga RT 8 yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan. Untuk vaksinasi sendiri, ada yang vaksinasi pertama dan ada juga vakasinasi kedua” ujarnya 


Dia berharap, dengan giat vaksinasi menyeluruh pada masyarakat. Dapat optimal mencegah penyebaran virus Covid-19. Selain itu, akan meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh pandemi, terutama di wilayah Kelurahan Muara Rupit. 


Untuk itu, Dia mengajak masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, untuk tidak takut atau ragu – ragu dengan vaksin Covid-19. “Ayo kita vaksin, agar terhindar dari Virus Covid-19” ujarnya. (MJ)

Share: