01 December 2021

Laksanakan Ujian Akhir Semester, SMPN Sungai Jauh Pertama Kali Di Muratara Gunakan CBT

 


MURATARA MSM.COM – 158 siswa SMPN Sungai Jauh, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, mengikuti ujian akhir semester. Bila, ujian – ujian sebelumnya dilakukan secara manual, kali ini dilakukan menggunakan computer. 

 

Kepala SMPN Sungai Jauh Hasnawati, S.Pd ketika ditemui, Rabu (1/12) mengungkapkan, ujian menggunakan Computer Best Tes) merupakan ujian pertama kalinya dengan system tersebut. 


“Tidak hanya pertama kali menggnakan system CBT, bahkan SMPN Sungai Jauh, merupakan sekolah pertama kali di Kabupaten Muratara yang menyelenggarakan ujian menggunakan system CBT” jelas Hasnawati. 


Dia menambahkan, ujian dengan sistem CBT ini membawa dampak yang sangat positif,  dalam mengenalkan teknologi kepada peserta didik. Dengan sistem CBT ini juga, anak – anak lebih memahami penggunaan computer. 


“Sebelum ujian CBT, Kami telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan Kemendikbud, dan berbasis computer, serta tidak lagi menggunakan menggunakan kertas” ujarnya. 


Menurut Hasnawati, ujian dengan sistem komputerisasi ini dimaksudkan. Supaya peserta didik menjadi lebih terbiasa dengan penggunaan teknologi. 


“Kita berharap, setiap ada kegiatan sejenis. Selalu menggunakan laptop ataupun computer. Dan kedepan saya sangat mengharapkan, adanya penambahan jumlah computer” imbunya. 


Sebab, lanjut Hasnawati, dengan jumlah computer yang memadai, saat pelaksanaan kegiatan sejenis, tak perlu lagi ada sesi. Jikapun ada sesi, maka jumlahnya tidak terlalu banyak. (MJ)

Share: