-->

IKLAN

Iklan

Vaksinasi Covid-19 Di Rawas Ulu Capai 52 Persen

01 December 2021, 18:08 WIB Last Updated 2021-12-01T11:08:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


MURATARA MSM.COM – Kesadaran masyarakat Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Terbukti, capaian realisasi vaksinasi Covid-19 melampui setengah dari target sasaran vaksinasi.   


Kepala UPTD Puskesmas Surulangun Dr Wiwin membeberkan, vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Rawas Ulu sudah berjalan dengan baik. Baik untuk umum, lansia maupun pelajar. 


“Capaian vaksinasi Covid-19 hingga akhir November 2021, telah mencapai 52,01 persen. Atau 12.948 jiwa yang sudah divaksi tahap I, dari target sasaran sebanyak 24.962 jiwa yang sudah terdata di Kecamatan Rawas Ulu” jelas Wiwin.


Dia optimis, hingga akhir tahun ini, capaian vaksinasi dapat berjalan sesuai harapan dan target dari Pemerintah Kabupaten Muratara. “Semua desa, di wilayah Kecamatan Rawas Ulu, untuk vaksinasinya sudah berjalan dengan baik” tambahnya.


Untuk mempercepat capaian target, UPTD Puskesmas Surulangun telah membentuk tim kerja, yang terdiri dari empat kelompok. Kelompok – kelompok tersebut memberikan bantuan pelaksanaan vaksinasi ke warga desa. “Jemput bola dan door to door” imbuhnya.


Camat Rawas Ulu M Yusnadi ketika ditemui diruang kerja, membenarkan capaian target vaksinasi Covid-19 yang telah mencapai 52 persen.  “Data yang diterima Kecamatan Rawas Ulu, diantaranya pada Puskesmas Surulangun” ujar Yusnadi.


Camat menambahkan, dari data tersebut, artinya tinggal sekitar 40 persen lebih warga yang belum divaksin. Untuk, mempercepat vaksinasi, pihaknya terus melakukan pemantauan. 


“Sampai saat ini, Kami terus memantau ke desa – desa. Karena masih banyak warga yang belum ikut vaksinasi. Harapannya, akhir tahun ini, vaksinasi tahap I dan II bisa tuntas” tukasnya. (YAN)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA