-->

IKLAN

IKLAN

Ingatkan Moment Bersejarah Bupati Mura Hadiri Latihan Paskibraka

mediasinarmuratara
11 Agustus 2018, 11:47 WIB Last Updated 2018-08-11T04:47:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MUSI RAWAS,SM - Pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) Kecamatan Suku Tenggah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura) provinsi Sumatera Selatan mendapat surpraise pada saat melaksanakan latihan di Halaman Kantor Camat hari ini pasalnya Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan hadir ditengah-tengah mereka dan memberikan semangat serta bimbingan.

Bupati hadir di tengah-tengah anak-anak paskibraka kecamatan ini, usai melaksanakan Safari Jumat di Masjid Gunawan 165 Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas dan pengejekan realiasasi fisik kegiatan yang menggunakan dana desa. Jumat (11/08/2018)

Kehadiran Bupati disambut dengan senyuman dan rasa gembira oleh anggota Paskibraka. Bupati sembari menyalami sambil melontarkan senyuman dan memberikan semangat serta pujian.

Bupati Kabupaten Musi Rawas H Hendra Gunawan ,pada kesempatan itu sambil santai memberikan wejangan dan semangat.

dikatakanya Paskibraka ini merupakan aktualisasi dari bagaimana perjuangan para pahlawan dalam mengibarkan sang saka merah putih dan merebut kemerdekaan bangsa ini.

" Rintangan dan darah yang dicurahkan oleh Pejuang dalam merebut kemerdekaan, namun dengan perjuangan dan semangat yang tinggi maka kemerdekaan ini dapat diraih dan saat ini bangsa indonesia telah memasuki kemerdekaan ke 73 tahun," Kata Bupati.

H Hendra Gunawan Bupati Kebupaten Mura , setelah kemerdekaan di cetuskan melalui pembacaan teks proklamasi oleh Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945, kini kita selaku anak bangsa harus tetap semangat dan terus berkreatifitas dan berinovasi dalam mengisi kemerdekaan ini.

" Ucapkan terakhir Bupati Mura selamat kepada seluruh anggota Paskibraka dan terus semangat dalam menjalankan latihan hingga puncaknya mengibarkan bendera pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang,"Cetusnya.

Sementara itu, Camat STL Ulu Terawas, Safarudin Husein, S.Sos pada kesempatan itu mengungkapkan jumlah seluruh anggota Paskibraka sebanyak 73 orang.

" Diantaranya ada 3 anggota cadangan yang dilatih oleh 6 orang pelatih yang berasal dari koramil 2 orang,  polsek 2 orang,  Satpol PP 1 orang dan Stag Kecamatan  1 Orang,"Jelas Camat.

Dikatakan Saparudin Husein Camat Stl Ulu Terawas pada tahun 2018 ini, pada uapacara bendera nantinya, pihaknya akan  menggunakan  formasi PACAK sesuai dengan moto Terawas Pacak (Produktif,Aktif,Calak,Aman dan Kompak).

" Para anggota Paskibraka ini  melakukan latihan setiap hari dari pukul  08.00 hingga 11.00 wib, khusus Sabtu dan Minggu sampai sore hari,"katanya.

Dirinya berharap agar Paskibraka ini dapat melewati seluruh tahapan latihan dan pada saatnya nanti dapat memberikan yang terbaik.

" Dalam mengibarkan sang saka kala merah Putih pada 17 Agustus 2018 mendatang," Harapnya.(zul)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA