-->

IKLAN

IKLAN

SDN 1 Karang Dapo Butuh Perhatian

mediasinarmuratara
03 Oktober 2018, 18:16 WIB Last Updated 2018-10-03T11:16:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Kepsek SDN 1 Karang Dapo,  Sriyanta
-------------------------------------------------------------------


KARANGDAPO MSM. COM-Proses belajar mengajar sedang berlangsung saat wartawan MSM. COM menyambangi SD Negeri 1 Karang Dapo Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara, Selasa (2/10).

Begitu juga dengan di beberapa ruangan sekolah, tampak para siswa dengan seksama memperhatikan materi yang diberikan oleh guru mereka. Beruntung hari itu hujan tak turun, jadi mereka dapat belajar dengan nyaman.

"Beberapa ruang kelas itu, atapnya sudah lama bocor, plavonnya juga sudah rusak. Kerusakan tersebut sudah lama terjadi" ungkap Sriyanta, Kepsek SD Negeri 1 Karang Dapo.

Ia melanjutkan, akibat atap gedung mengalami kebocoran. Saat hujan, air menetes kedalam ruang kelas. Jika sudah demikian, siswa terpaksa berpindah tempat mencari kursi yang tak terkena tetesan hujan.

"Kalau tidak hujan tidak terlalu mengganggu, tapi kalau hujan proses belajar mengajar cukup terganggu" imbuhnya.

Diakuinya, tidak hanya atap ruang yang bocor serta plavon yang rusak. Namun sekolah yang ia kepalai juga kekurangan WC. Dari 214 siswa, SDN 1 Karang Dapo hanya memiliki 4 WC, itupun yang berfungsi cuma satu. Sisanya tidak bisa dipakai karena sudah lama rusak.

"Hanya satu WC yang bisa digunakan. Jadi, para siswa mesti antri jika hendak buang air" tambahnya.

Dirinya sangat berharap pihak terkait dapat memperhatikan permasalahan tersebut. Agar proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan nyaman. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA