-->

IKLAN

IKLAN

Bupati Muratara Resmikan Masjid Ke 158 #Tahun 2019 Pemkab Muratara anggarkan bantuan dana peningkatan pembangunan masjid Annur Rp.300 juta

mediasinarmuratara
25 Januari 2019, 20:11 WIB Last Updated 2019-01-25T13:12:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



TERUSAN MSM. COM- Bupati Muratara, HM  Syarif Hidayat resmikan langsung Masjid Annur Desa Rantau Jaya Kecamatan Karang Jaya, Sekaligus lakukan safari sholat jumat bersama dengan para jajaran Pemkab Muratara dan masyarakat setempat.

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan juga pemotongan pita disaksikan bukan saja oleh para jemaah jumat sholat jumat saja, melainkan para ibu-ibu yang ingin menyaksikan langsung  peresmian masjid ke empat di Kecamatan Karang Jaya tersebut.



"Alhamdulillah, saya bangga dalam satu tahun pembangunan Masjid Annur dapat selesai sehingga hari ini diresmikan dan dapat dipergunakan oleh masyatakat baik dalam melaksanakan ibadah wajib maupun kegiatan kemasyarakatan seperti pengajian-pengajian ibu-ibu maupun bapak-bapak,"Kata orang nomor satu di Kabupaten termuda di Provinsi Sumatera Selatan ini.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Muratara menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu berdirinya masjid ini.

Bupati Muratara, menambahkan sebagaimana harapan pemerintah masjid-masjid yang berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera yang merupakan jalur nasional. Sehingga Pemda menganggarkan bantuan dana hibah peningkatan pembangunan masjid.

"Untuk tahun ini Pemkad menganggarkan bantuan dana hibah, sebesar Rp.300 juta untuk penyelesaian pembangunan masjid dan tower menara masjid sehingga Masjid Annur lebih indah," Ucap

Pada kesempatan itu, HM Syarif Hidayat mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Karang Jaya khususnya Desa Rantau Jaya setelah adanya Masjid Annur ini diharapkan masyarakat  dapat memakmurkannya sebagaimana disampaikan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Muratara.

"Mulai sekaranng pasang toa dan diharapkan masyarakat aktiv memakmurkan masjid ini, Ramadhan tahun ini kita jadwalkan untuk safari disini,"Tutur HM Syarif Hidayat.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Muratara, H Ikhsan Baijuri dalam sambutannya mengatakan hari ini pertama kali diadakan sholat jumat di Masjid Annur yang merupakan masjid ke empat di Kecamatan Karang Jaya.

"Di Kabupaten Muratara ada sebanyak, 158 masjid dan di Kecamatan Karang Jaya ada sebanyak 32 masjid, termasuk Masjid Annur yang diresmikan oleh Bapak Bupati di Desa Rantau Jaya, hari ini,"Ucapnya.

Dalam kesempatan itu Kakankemenag Muratara mengajak agar menyempurnakan Masjid Annur,  sehingga masjid paripurna dengan menerapkan tiga unsur, yakni Idaroh manajemen masjid, ada administrasi baik mengenai keuangan masjid dan  kepengurusan masjid nanti di SK kan pleh Kemenag. Dengan masa jabatan setahun sekali.

Kedua imaroh, memakmurkan masjid, atau jamaah,  pembukuan bagus pengurus bagus tapi tidak ada jemaah dan ketiha Riayah, atau bentuk bangun. utamanya kebersihan masjid dan sarana berwudu.

Sebelumnya, Ketua pembangunan Masjid Annur Desa Ra, H Syamsuni Zakaria dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Muratara, atas bantuan sejak peletakan batu pertama dan hari ini berkenan hadir meresmikan langsung masjid

Penempatan rumah baru Allah SWT yang dimulai pembangunan pada saat peletakan batu pertama tanggal 25 Januari 2018 pas setahun sehingga mudah mengingat pendirian masjid ini.

Syamsuni menceritakan awal pendirian masjdi Annur yang berasal dari dana hibah Pemkab Mura tahun 2017 sebesar Rp. 100 juta, uang sumbangan dari darmawan, Rp. 100.177.000, 152 juta lebih total uang diterim 392.618.000, setelah dilaksanakan pembangunan hingga peresmian total lebih dari Rp. 393 juta, terhutang 163 ribu.

"Mudah-mudahan pembangunan dapat berlanjut sehingga lebih baik dan nyaman untuk masyarakat setempat beribadah maupun para pengendara yang istirahat untuk melaksanakan ibasah sholat,"ungkapnya.

Dalam peresmian tersebut hadir pula Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Muratara, H Zazili Taha dan para Kades di wilayah Kecamatan Karang Jaya.(HAMKAM)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA