-->

IKLAN

 


Iklan

Sambut New Normal Live. Kabupaten Muratara Lakukan Kajian Epidemiologi

24 Juni 2020, 16:12 WIB Last Updated 2020-06-24T09:12:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MURATARA MSM.COM - Menyambut skema New Normal atau Normal Baru, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara terus melakukan kajian epidemiologi.


Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Muratara, kembali melakukan kajian epidemiologi untuk menyambut skema normal baru di tengah Pandemi Covid-19, di ruang rapat auditorium Lantai 2 Setda Muratara, Rabu (24/6).


Kepala Dinas Kesehatan, Marlinda Sari mengungkapkan, kajian epidemiologi untuk melihat sejauh mana kesiapan kabupaten Muratara dalam melakukan pola new normal live.


Sejauh ini, kata Dia, sudah 14 indikator dari 24 indikator yang sudah memenuhi ketentuan. Sisanya 10 indikator harus dikaji ulang terlebih dahulu. Dan saat ini masih menunggu hasil kajian dari tim ahli.


"Tim ahli ini kita datangkan dari Sumsel. Tim ahli dari Gugus Tugas Covid-19 juga ditugaskan untuk menganalisa dan mengkaji kesiapan Kabupaten Muratara menuju New Normal" ujarnya.


Khusus kajian epidemiologi yang dilakukan hari ini, sambung Marlinda, merupakan kajian melihat sesuai data berapa banyak yang positif Covid-19, Orang Tanpa Gejala (OTG), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dia menyebut, semua data tersebut dikaji sesuai dengan indikator yang ditetapkan. Kejian ini nantinya yang menentukan apakah Kabupaten Muratara bisa menerapkan New Normal Live atau sebaliknya.

"New Normal Live bukan berarti kita hidup seperti sediakala. Tetapi tetap ada protokol kesehatan, karena Covid-19 tidak berakhir" sambung Marlinda.

Menurut Marlinda,  walaupun Kabupaten Muratara bisa ditetapkan new normal. Namun tetap berpotensi adanya penularan Covid-19. Karena Kabupaten Muratara berada di garis lintas sumatera, sehingga mutasi orang cukup tinggi. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA