-->

IKLAN

IKLAN

Kemenag Muratara Gelar Hari Amal Bakti ke 75

mediasinarmuratara
05 Januari 2021, 16:29 WIB Last Updated 2021-01-05T09:29:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


MURATARA MSM.COM – Kementerian Agama Kabupaten Muratara, melaksanakan upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2021, Selasa (05/01)


Sambutan Menteri Agama RI yang dibacakan oleh kakemenag Muratara Ikhsan Baijuri selaku inspektur upacara mengajak, diusia ke 75 tahun Kementrian Agama untuk memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkan momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang.




Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Hal ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju.


Pengembangan toleransi dan kerukunan antarumat beragama merupakan karya bersama para tokoh agama, para Menteri agama dan Aparatur Kementerian Agama dari masa ke masa.


Tanpa toleransi, tidak ada kerukunan, toleransi dan kerukunan antarumat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama.


Pengalaman membuktikan toleransi dan kerukunan tidak tercipta hanya dari satu pihak sedangkan pihak yang lain berpegang pada hak-haknya sendiri, kita mengembangkan moderasi beragama agar toleransi dan kerukunan yang sudah ada lebih mengakar di dalam kehidupan sehari-hari.


Semangat Kementerian Agama baru itu dapat diterjemahkan dengan beberapa kunci pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk didalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan serta pelayanan keagamaan.


Kedua, penguatan moderasi beragama seperti penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi dan nilai-nilai kebangsaan. Ketiga, persaudaraan yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan se tanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.


Dilanjutkan dengan Penyematan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dilingkungan kantor Kementerian Agama muratara .


Adapun penerima penghargaan tersebut diberikan sebanyak 13 orang yang diserahkan secara simbolis oleh kakemenaq muratara ikhsan Baijuri 


Setelah pelaksanaan upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia dilanjutkan dengan acara dorprice


Pada kesempatan itu, Kepala Kemenag menyampaikan pelaksanaan Peringatan Hari Amal Bakti hari ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19.


Tentu Kementerian Agama muratara akan terus bersinergi bersama Pemerintah muratara dalam membangun muratara kedepan agar lebih baik dengan terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.


Turut hadir  Para Kepala KUA serta para guru kepsek madrasa dan tamu undangan lainnya. (MJ)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA