-->

IKLAN

IKLAN

Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya Riyadhul Jannah Gubernur Sumsel Sumbang 100 Juta

mediasinarmuratara
22 Februari 2021, 09:22 WIB Last Updated 2021-02-22T02:23:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



MURATARA MSM.COM-Gubernur Sumatra Selatan, H Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan raya Riyadhul Jannah di desa Remban kecamatan Rawas Ulu kabupaten Muratara, Minggu (21/2).


Hadir  bupati - wakil bupati muratara terpilih H Devi Suhartoni - H Innayatullah, DPR RI Fauzi H Amro, Kapolres muratara AKBP Eko Sumaryanto Sik, PLH Bupati Muratara Alwi Roham, kakanwil Kemenag Lubuklinggau, tokoh adat, tokoh masyarakat, IRMM Remban dan para tamu undangan.


Peletakan batu pertama tersebut, diawali dengan doa bersama yang di dipimpin wakil bupati Muratara terpilih, H Innayatullah. Dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumsel, yang menandai dimulainya pembangunan masjid Raya Riyadhul Jannah.


Dalam sambutannya, orang nomor satu di Sumsel ini mengharapkan, pembangunan masjid Raya Riyadhul Jannah berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat umum. Terutama bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah.


"Ini tentu menginspirasi. Karena tidak semua orang mampu untuk membangun masjid, yakni dalam arti mampu menginisiasi pembangunan rumah ibadah ini" kata Herman Deru.


Menurutnya, pembangunan masjid memiliki nilai-nilai dan keutamaan khusus. Karena rumah ibadah dalam hal ini masjid dapat terus digunakan sehari-hari bagi umat dalam melakukan kegiatan ibadah. Terutama dalam pelaksanaan sholat jumat.


"Masjid nilainya tidak hanya di fisik tapi karena kegiatannya yang aktif, dan akan ada nilai ibadah serta amal yang tetap mengalir bagi para penginisiasinya," ungkapnya.


Sementara itu, Bayumi selaku ketua umum panitia pembangunan masjid Raya Riyadhul Jannah, kepada awak media mengatakan, pembangunan masjid ini sendiri direncanakan akan selesai dalam waktu 1 tahun.


"Semoga pembangunan masjid ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat secara  umum. Alhamdulillah pembangunan masjid yang akan di mulai pengerjaannya ini. Mendapat sumbangan dana 100 juta dari gubernur Sumsel" ujarnya.


Dengan sumbangan itu, kata Bayumi, segenap panitia pembangunan masjid dan masyarakat Desa Remban, mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangan dan partisipasinya didalam pembangunan masjid ini.


"Latar belakang pembangunan masjid ini. Karena disepanjang jalinsum terutama dari Rupit hingga Desa Lubuk Kemang Kecamatan Rawas Ulu tidak ada masjid untuk umum" pungkasnya.


Seperti diketahui, pembangunan masjid raya Riyadhul Jannah berlokasi yang berlokasi di pinggir jalinsum desa Remban memiliki luas lahan 400 meter persegi. Sedangkan luas bangunan masjid 100 meter persegi.


Sumber dana pembangunan berasal dari donatur dan swadaya masyarakat. Ditambah dengan sumbangan Gubernur Sumsel sebesar 100 juta. (MJ)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA