-->

IKLAN

Iklan

Sungai Rupit Kembali Keruh, Ratusan Masyarakat Dari Tiga Kecamatan Gelar Aksi Demo

29 November 2021, 20:21 WIB Last Updated 2021-11-29T13:28:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


MURATARA MSM.COM – Ratusan masyarakat dari tiga kecamatan, yang dilalui Sungai Rupit dan Sungai Rawas, mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara, Senin (29/11).


Ratusan masyarakat yang tergabung dari Kecamatan Rupit, Rawas Ilir dan Karang Dapo ini. Menggelar aksi demo di depan kantor DPRD, menuntut anggota dewan menindak pencemaran sungai Rupit. 


Pasalnya, sudah beberapa bulan terakhir. Air sungai Rupit kembali keruh dan tak kunjung jernih. Dalam aksinya, mereka membawa spanduk bertuliskan “Wahai Pendompeng, Jangan Cemari Air Kami”. 



Dalam orasinya, Ketua Aliansi Pemuda Peduli Lingkungan Frengky, meminta anggota dewan memenuhi tuntutan mereka. Dia menilai, selama ini permasalahan pencemaran tak ditanggapi dengan serius. 


“DPR jangan tidur saja. Selesaikan masala air keruh, yang hingga kini belum ada penyelesaian” kata Frengky. 


Dia menyebut, penyebab keruhnya air Sungai. Akibat dari aktivitas dompeng di wilayah Kecamatan Karang Jaya. Aktivitas dompeng itu diduga dilakukan di daerah ulu Tiku.


“Kami minta, kepada Camat Karang Jaya, untuk melakukan kebijakan terhadap pencemaran air sungai” imbuh Frengky.


Aksi dari ratusan masyarakat tersebut, langsung ditanggapi Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto S.IK bersama ketua DPRD Muratara Efriansyah. Didampingi beberapa anggota dewan lainnya. 


Diantaranya, I Wayan Kocap, M Ruslan, Hadi Subeno, Suryadi dan Yudi Nugraha. Menanggapi aksi tersebut, mereka menyebutkan bahwa pihaknya akan terus melakukan tindakan dan kebijakan untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat tentang pencemaran air sungai. 


"Perlu diketahui bahwa DPR, dari bulan Juni tahun 2021 kemarin. Kami sudah memangnggil stekholder yang bersangkutan untuk menindaklanjuti hal itu. Sekarang saya tegaskan, kedepan tidak ada dompeng lagi,"tegas ketua Efriansyah. (MJ)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA