-->

IKLAN

Ketua TP PKK Muratara Hadiri Vaksinasi di SDN Simpang Nibung Rawas

26 Januari 2022, 22:26 WIB Last Updated 2022-01-26T15:26:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


MURATARA MSM.COM – Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 12 tahun, di SD Negeri Simpang Nibung Rawas, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, dilakukan, Rabu (26/1/22).


Ketua TP PKK Muratara Rita Suryani didampingi istri Wabup Desi Inayatullah, bersama tim kesehatan Kabupaten dan Puskesmas Surulangun hadir secara langsung pada vaksinasi tersebut. 


Vaksinasi yang berjalan lancar itu juga dihadiri Camat Rawas Ulu M Yusnadi, Kapolsek Rawas Ulu, Koramil dan Kepala Desa Simpang Nibung Rawas. Para orang tua, juga tampak mendampingi putra – putri mereka.


Ketua TP PKK Muratara Rita Suryani mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 – 12 tahun, dilakukan dengan mendatangi langsung sekolah – sekolah. Tujuannya, agar Herd Immunity segera tercapai, dan setelah tatap muka 100 persen terlaksana dengan aman. 


"Vaksinasi digelar secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar tercapai target dari pemerintah pusat, target pemerintah daerah Muratata sendiri," ujarnya.


Ia juga menyampaikan, untuk vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun  untuk kabupaten Muratara saat ini sudah mencapai 54 persen  anak usia sekolah dasar yang sudah di vaksinasi.


Sementara itu, Camat Rawas Ulu M. Yusnadi, berpesan agar semua Sekolah Dasar khususnya di wilayah kecamatan Rawas Ulu melaksanakan program vaksinasi anak usia 6-12 tahun dengan sungguh-sungguh. 


"Semua sekolah harus ikut berpartisipasi menyukseskan program ini, sosialisasikan juga kepada masyarakat, para orang tua dan wali murid agar mengikuti vaksinasi" Ucapnya. 


 Selain itu, Camat Rawas Ulu juga mengatakan, untuk saat ini vaksinasi untuk anak anak usia sekolah dasar di kecamatan Rawas Ulu sudah 50 persen sudah mendapatkan vaksinasi.


Kepala SD Negeri  Simpang Nibung Rawas mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap 1 untuk SD negeri simpang Nibung Rawas berjalan lancar dan tidak ada kendala. Dari 244 murid yang ikut vaksinasi hari  ini, hanya 65 persen lebih yang sudah di suntik vaksin.


Ia berharap vaksinasi berjalan lancar dan sekolah tatap muka 100 persen dapat terlaksana tanpa rasa khawatir. 


"Terima kasih kepada Tim kesehatan, ibu Rita Suryani selaku pembina yang telah hadir dalam kegiatan vaksinasi ini, dengan digelarnya vaksinasi untuk anak usia sekolah dasar ini, Harapan kami kegiatan belajar dan mengajar kedepannya lebih fokus" tutupnya. (David)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA