-->

IKLAN

Iklan

Peringati Hari Lingkungan Hidup DLHP Muratara Gelar Berbagai Lomba

29 March 2022, 14:29 WIB Last Updated 2022-04-06T02:18:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Lomba melukis, baca puisi dan fashion 3R digelar di aula RM Sederhana Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit Diikuti siswa – siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)


MURATARA MSM.COM – Berbagai lomba di gelar Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Kabupaten Musi Rawas Utara. Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup.

 

Lomba melukis, baca puisi dan fashion 3R digelar di aula RM Sederhana Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Senin (28/3/2022). Diikuti siswa – siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

 

Kepala DHLP Muratara Zulkipli mengatakan, kegiatan lomba dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup. Merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup RI.

 

“Kemudian diteruskan oleh provinsi, dan diteruskan kepada kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Tahun ini diadakan dapat mengadakan lomba, sementara tahun kemarin tidak ada lomba” kata Zulkipli.

 

Dia mengatakan, setiap kabupaten/kota harus melakukan kreasi dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup. Seperti mengadakan lomba lukisan, lomba baca puisi maupun fashion 3R.

 

Tidak hanya itu, setiap kabupaten/kota diharapkan bisa berkreasi membuat kerajinan tangan dari barang bekas. Seperti kantong plastic dan botol plasik minuman, bisa diolah menjadi barang yang bernilai ekonomis. “Tinggal bisa atau tidak dikerjakan” imbuhnya.

Lomba melukis di aula RM Sederhana Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit Diikuti siswa – siswi tingkat Sekolah Dasar (SD)


Melalui peringatan hari lingkungan hidup sedunia, Dirinya berharap kedepan masyarakat semakin sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan. Begitu juga dilingkungan sekolah, bisa menjadi inspirasi bagi guru dan anak didik dalam menciptakan suasana yang ramah lingkungan.

 

“Misalnya, memberikan tugas kepada anak didik membuat tempat menanam tanaman dari barang bekas. Membuat sampah plastik menjadi hiasan di sekolah. Dengan kegiatan ini, generasi muda, khususnya pelajar SD, SMP dan SMA semakin kreatif memanfaatkan sampah plastik untuk didaur ulang menjadi barang bermanfaat” ujarnya.

 

Dia menambahkan, dilaksanakannya kegiatan tersebut juga bertujuan memberikan pemahaman ke generasi mudah, perlunya menjaga kelestarian alam. Dimana alam sudah banyak yang rusak, seperti terjadinya pencemaran sungai. Serta bisa menciptakan energi hijau.

 

Sementara, Asisten III A. Rahman Wahid menjelaskan, perlombaan yang digelar DLHP dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup dengan harapan, pelajar tingkat SD, SMP dan SMA semakin mencintai lingkungan. Baik lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah. (MJ)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA