-->

IKLAN

IKLAN

SMAN 2 Rawas Ulu Gelar Peringatan Isra’ Mikraj

mediasinarmuratara
13 Maret 2022, 11:30 WIB Last Updated 2022-04-06T02:45:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Waka Humas Mukhtar menyampaikan, bahwa tujuan dari peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW


MURATARA MSM.COM – SMAN 2 Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, menggelar peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H, di aula gedung serbaguna, Sabtu (12/3/22).

 

Peringatan Isra’ Mikraj berlangsung khidmat. Dihadiri Kepsek SMAN 2 Rawas Ulu, staf beserta dewan guru, Koramil dan undangan lainnya.

 

Acara yang mengusung tema “Memperkuat Ketakwaan dan Keimanan Saat Memperingati Isra’ Mikraj dan Bangkit Diterpa Covid-19”. Diawali dengan pembacaan ayat suci A-Quran oleh siswi SMAN 2 Rawas Ulu.

 

Kepala SMAN 2 Rawas Ulu Gunawan melalui Waka Humas Mukhtar menyampaikan, bahwa tujuan dari peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada siswa kemudian mampu diimplementasikan.

 

Dia mengatakan, dengan memiliki keimanan, mampu menumbuhkan sikap sesuai dengan visi dan misi sekolah, yang dilandasi akhlakul kariman. Sehingga siswa lebih baik dan religius.

 

“Semoga dengan kegiatan ini, akan menumbuhkan rasa kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Dan membina akhlakul kariman pada diri siswa dan meneladani akhlak Rasulullah SAW” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan yang sudah menjadi rutinitas tahunan ini. Bertujuan memberikan motivasi kepada siswa dalam belajar. Selain itu, memperat tali persaudaraan dan mengingatkan kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW, dalam menyampaikan ajaran Islam.

 

Sementara itu, dalam ceramahnya Ustad Ali Asek menyampaikan, bahwa orang yang berkualitas, cerdas dan ikhlas, adalah orang yang didalam kehidupannya memuat aspek ta’aruf, saling memahami, dan saling membantu.

 

“Kunci sukses bagi siswa adalah memiliki iman yang kuat, dan mempunyai ilmu yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain” kata Ali Asek.

 

Lebih lanjut Dia mengatakan, peringatan Isra’ Mikraj tidak sekedar mengingat kembali perjuangan nabi Muhammad SAW. Lebih dari itu, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam membangun karakter muslim yang lebih baik.

 

Siswi - siswi SMAN 2 Rawas Ulu menyimak dengan seksama ceramah peringatan Isra' Mikraj di aula gedung serbaguna


“Minimal, anak – anak tahu. Bahwa setiap bulan Rajab ada peristiwa yang tidak pernah kita lupakan, terutama bagi umat Islam” sambungnya.

 

Menurutnya, peristiwa Isra Mi’raj didalamnya adalah diwajibkannya shalat lima waktu bagi umat Islam.

 

“Berkenaan dengan ini anak-anak tahu bahwa kewajiban shalat ini adalah perintah langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya, khususnya bagi anak-anak SMAN 2 Rawas Ulu, jangan sampai meninggalkan shalat lima waktu,” ujarnya. (MJ)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA