-->

IKLAN

IKLAN

Disperindagkop Muratara Lauching Program Berbasis Ekonomi Kerakyatan

mediasinarmuratara
11 Maret 2022, 19:53 WIB Last Updated 2022-04-06T02:48:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Lounching bantuan subsidi bunga kredit modal kerja untuk UMKM dihadiri Wabup Muratara H Inayatullah, Kepala Disperindagkop Susyanto Tunut, serta pimpinan bank SumselBabel Cabang Muara Rupit Bayu Yudha Perwira


MURATARA MSM.COM – Pemkab Muratara, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop). Meluncurkan program bantuan subsidi bunga kredit modal kerja untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

Program bantuan tersebut, di luncurkan Pemkab Muratara melalui Disperindagkop bekerjasama dengan Bank SumselBabel Cabang Muara Rupit selaku penyedia pinjaman. Lounching kegiatan itu, berlangsung di ruang paripurna DPRD Muratara, Kamis (10/3/22).

 

Lounching bantuan subsidi bunga kredit modal kerja untuk UMKM dihadiri Wabup Muratara H Inayatullah, Kepala Disperindagkop Susyanto Tunut, serta pimpinan bank SumselBabel Cabang Muara Rupit Bayu Yudha Perwira.

 

Peluncuran program tersebut, diramaikan dengan kehadiran 50 orang peserta yang mewakili kecamatan – kecamatan di Kabupaten Muratara, dengan berbagai jenis usaha dan produk.

 

Kepala Disperindagkop Susyanto Tunut mengatakan, tujuan peluncuran program tersebut, kedepan ekonomi rakyat mampu ditingkatkan. Dengan cara meningkatkan penghasilan melalui program bantuan subsidi bunga kredit modal kerja untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

Wabup Muratara H Inayatullah mengatakan, bahwa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Muratara. Tentunya ada beberapa hal yang akan dilakukan Pemkab Muratara.

 

Diantaranya, melalui UMKM ini. Bahkan, lebih dari itu, didalam RPJMD menaikkan taraf ekonomi rakyat dijadikan super prioritas.

 

“Terima kasih kepada Bank SumselBabel Cabang Muara Rupit, yang telah turut bersama Kami untuk berupaya meningkatkan nilai- nilai ekonomi kerakyatan, khususnya di Bumi Beselang Serundingan” kata Wabup.

 

Usai lounching, Pimpinan Bank SumselBabel Cabang Muara Rupit Bayu Yudha Perwira mengatakan, tujuan utama dari program yang bekerja sama dengan pihaknya tersebut, dapat melindungi dan mempertahankan serta meningkatkan ekonomi masyarakat.  

 

“Dan juga memotivasi masyarakat untuk memulai berwira usaha dengan tatanan yang lebih baik” tatap. (David)

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA