-->

IKLAN

Menyimpan Historis Sejarah, Jembatan Pelangi Tempat Favorit Menghabiskan Waktu Senja

23 April 2022, 14:35 WIB Last Updated 2022-04-23T08:22:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Penulis : A.Majid - Editor : Andy AS

Jembatan Pelangi jembatan yang membentang diatas sungai Rupit ini juga, dijadikan warga sebagai salah satu tempat favorit, untuk menghabiskan waktu senja

MURATARA MSM.COM – Jembatan Pelangi, yang menjadi penghubung antara Kelurahan Muara Rupit dan Pasar Lawang Agung. Tidak hanya menyimpan historis sejarah dan saksi bisu perjuangan menghadapi agresi Belanda.

 

Tetapi, jembatan yang membentang diatas sungai Rupit ini juga, dijadikan warga sebagai salah satu tempat favorit, untuk menghabiskan waktu senja. Sembari menikmati indahnya sungai Rupit yang mengalir dibawahnya.

 

Terlebih, saat bulan puasa seperti ini. Warga sengaja “ngabuburit” dijembatan yang menjadi salah satu ikon Bumi Beselang Serundingan.

 

Keindahan jembatan Pelangi, sebenarnya bisa juga kita nikmati dari kejauhan. Tepatnya saat hendak ke Kota Lubuklinggau atau sebaliknya. Jembatan Pelangi terlihat jelas dari jembatan penghubung jalinsum tersebut.


Baca Juga : 

Kemenag Muratara Tetapkan Standar Nilai Uang Pengganti Beras Zakat Fitrah Rp. 25 Ribu Perjiwa

 

Dari kejauhan, Jembatan yang memiliki 5 lengkungan ini terlihat begitu indah. Kelima lengkungan jembatan di cat dengan warna yang berbeda. Warna – warni lengkungan jembatan seperti indahnya warna pelangi.

 

Atau jika ingin menikmati sisi lain jembatan Pelangi. Kita bisa menikmatinya dari dermaga pelabuhan yang berada di sisi timur jembatan. Dari spot ini, kita bisa menikmati Jembatan Pelangi beserta arus yang mengalir dibawahnya.


Baca Juga : 

Hari Raya Idul Fitri Sebentar Lagi, Yuk Kunjungi 5 Destinasi Wisata di Muratara

 

Untuk menikmati keindahan jembatan ini secara utuh. Ada baiknya kita sejenak bersantai diatas jembatan. Dari atas jembatan, kita disuguhkan pemandangan yang begitu mempesona.

 

Disebelah barat, kita bisa menikmati arus Sungai Rupit beserta pasir halus di sisi – sisi sungai. Beralih ke sebelah Timur, kita disuguhkan lalu lalang kendaraan diatas jembatan Jalinsum.

 

Untuk menikmati keindahan Jembatan Pelangi. Sebaiknya kita kesana pada sore hari. Selain sinar matahari yang mulai redup, angin sepoi akan semakin membuat kita betah berlama – lama diatas jembatan.


Baca Juga : 

Punya Senpira Laras Panjang Bendi Pasrah Saat Ditangkap

 

Dengan latar lengkungan jembatan yang berwarna – warni dan sungai Rupit yang begitu indah. Sayang jika kita tidak berswafoto diatas jembatan Pelangi dengan handphone genggam kesayangan.

 

Bagaimana, penasaran dengan keindahan Jembatan Pelangi?. Yuk, jadikan liburan hari raya Idul Fitri kali ini, Kita menyempatkan diri sejenak bersama keluarga tercinta, untuk mengunjungi jembatan Pelangi di Muara Rupit.

 

Karena jembatan Pelangi merupakan akses penghubung masyarakat. Ketika kesana, Kita sebaiknya tetap berhati – hati. Lantaran, banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi jembatan Pelangi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA