-->

IKLAN

 


Iklan

Ratusan Pelajar SD/SMP Ikuti Lomba OSN, LCC dan BTQ Tingkat Kabupaten Muratara

20 April 2022, 23:40 WIB Last Updated 2022-04-20T16:55:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 Laporan : David

Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas Utara Mugono membuka lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN), Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Baca Tulis Quran (BTQ) tingkat Kabupaten Muratara tahun 2022 di SMPN 1 Muara Rupit



MURATARA MSM.COM – Ratusan pelajar, jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN), Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Baca Tulis Quran (BTQ) tingkat Kabupaten Muratara.

 

Lomba OSN, LCC dan BTQ diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, dan akan berlangsung selama dua hari, 20 hingga 21 April 2022.

 

Kegiatan lomba yang diikuti total 351 peserta, terdiri dari 151 siswa tingkat SD dan 200 siswa tingkat SMP. Berlangsung di SMPN 1 Muara Rupit, Kecamatan Rupit. Dibuka Plt. Disdik Muratara Mugono, Rabu (20/4/2022).

 

Ketua panitia pelaksana Agus Salim, dalam laporannya menyampaikan lomba OSN, LCC dan BTQ merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Disdik Kabupaten Muratara.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala, dengan sasaran kegiatan siswa SD/SMP. Untuk mengembangkan minat, bakat dan kreativitas siswa di Indonesia” kata Agus Salim.

 

Dia menambahkan, Kemendikbud berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten di Indonesia. Untuk melakukan peningkatan mutu pendidikan, dengan mengembangkan OSN tingkat SD/SMP.


Peserta lomba  Olimpiade Sains Nasional (OSN), Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Baca Tulis Quran (BTQ) tingkat Kabupaten Muratara tahun 2022 tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)


Kemendikbud juga melakukan pembinaan berkelanjutan kepada peserta didik, yang memiliki potensi kecerdasan atau bakat istimewa, untuk mencapai prestasi puncak di bidang pengetahuan, teknologi, seni/olahraga pada tingkat satuan pendidikan di Kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional.

 

Agus mengatakan, pembinaan berkelanjutan itu dilakukan, untuk mendapatkan bibit generasi unggul dalam bidang sains dan matematika, dari masing – masing daerah di Indonesia.

 

“Secara khusus, perlombaan ini. Bertujuan menumbuhkan budaya belajar, kreativitas dan prestasi di bidang Matematika dan ilmu pengetahuan serta agama” kata Agus Salim.

 

Plt. Kepala Disdik Muratara Mugono mengatakan, lomba OSN LCC dan BTQ tingkat kabupaten Muratara tahun 2022. Dilaksanakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) .


Baca Juga : 

 

Serta kreativitas para siswa didalam belajar ilmu seni, ilmu pengetahuan dan ilmu agama. Sesuai dengan visi – misi Bupati – Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni – H Inayatullah, untuk mewujudkan Citra Muratara Berhidayah.

 

Dia berharap, melalui lomba OSN, LCC dan BTQ, semakin memajukan dunia pendidikan di Bumi Beselang Serundingan. Dan akan membawa nama harum Kabupaten Muratara ke tingkat provinsi, bahkan hingga ke tingkat nasional.

 

“Melalui lomba OSN, LCC dan BTQ ini. Para siswa generasi penerus bangsa, dapat mengembangkan daya nalar, kreativitas dan kemampuan berfikir kritis. Sehingga, pada saatnya nanti. Mereka akan tumbuh menjadi generasi yang berkepribadian kokoh, kompetitif dan mandiri” kata Mugono. 

 

 

 

 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA