-->

IKLAN

 


Iklan

Panen Bawang Merah Bupati Muratara Beri Apresiasi Kades Lubuk Kemang

04 Juni 2022, 09:34 WIB Last Updated 2022-06-04T03:22:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Muratara melakukan  panen bawang merah dan louching pupuk organik cair di Desa Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu


MURATARA MSM.COM – Bupati Muratara H Devi Suhartoni, melakukan panen bawang merah di Desa Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Kamis, (2/5/2022).

 

Panen bawang merah, yang dihadiri Asisten 2, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP), perwakilan Bank SumselBabel, Camat Rawas Ulu Yulian, Kapolsek Rawas Ulu IPTU Herwan, Koramil Rawas Ulu, Kades Remban M Yusuf, dan Kades Lubuk Kemang M Sopli.


BACA JUGA : 

Bupati dan DPRD Muratara Tandatangani MoU PROPEMPERDA

 

Bupati H Devi Suhartoni, juga melounching pupuk organik cair. Pupuk ini, merupakan inovasi brilian dari Kepala Desa Lubuk Kemang M Sopli, melalui kelompok tani Desa Lubuk Kemang.

 

Dalam sambutannya, Bupati H Devi Suhartoni, memberikan apresiasi atas inovasi Kepala Desa Lubuk Kemang, melalui Kelompok Tani Mulya Tani, yang telah mengembangkan inovasi pembuatan pupuk organic cair berasal dari kotoran hewan (urine).

 

“Kami, pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara. Cukup berbangga, atas inisiatif dan inovasi Kepala Desa Lubuk Kemang yang telah membuat pupuk organik dari kotoran hewan (urine)” ucap Bupati.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyampaikan sambutan pada acara panen bawang merah dan lounching pupuk organik cair di Desa Lubuk Kemang


 

Adanya inovasi pupuk organik ini, Bupati meminta instansi terkait untuk terus memonitor dan menyempurnakan inovasi ini. Dengan tujuan, nantinya dapat diproduksi secara massal.

 

“Dengan melibatkan kepala desa dan  kelompok tani lainnya, dan inovasi ini bagus sekali. Jadi, terima kasih kepada Kades Lubuk Kemang, atas inovasinya” kata Bupati.

 

Bupati mengharapkan, Desa Lubuk Kemang, dapat mengembangkan penanaman bawang merah ini lebih luas lagi. Dia menargetkan, Desa Lubuk Kemang bisa mengembangkan tanaman bawang merah hingga 10 hektare.

 

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Muratara, sangat mendukung dan memantau perkembangan tindaklanjut penanaman bawang merah di Bumi Beselang Serundingan.


BACA JUGA : 

Bupati Muratara Lantik 15 Pejabat. Ini Nama – Nama Yang Dilantik !

 

“Terutama di tiga desa, yaitu Desa Lubuk Kemang, Desa Remban dan Desa Lesung Batu” imbuh  Bupati.

 

Sementara, Kepala Desa Lubuk Kemang M Sopli, mengaku bangga inovasi pupuk organik cair mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Kabupaten Muratara.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Muratara, dalam hal iini Bupati H Devi Suhartoni dan Dinas Pertanian, yang telah memberi dukungan” imbuhnya.

 

Dirinya berharap, masyarakat Desa Lubuk Kemang, dapat memanfaatkan lahan yang ada. Dan lebih fokus lagi menanam bawang merah. (Muhayan) 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA