-->

IKLAN

 


Iklan

 




Dibuka Sekda, Ratusan Pelajar SMA di Muratara Ikut Seleksi Atlet POPDA 2022

28 Juli 2022, 00:25 WIB Last Updated 2022-07-27T23:58:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Pembukaan seleksi atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di halaman SMA Negeri 1 Surulangun Kecamatan Rawas Ulu



MURATARA MSM.COM – Ratusan pelajar tingkat SMA di Kabupaten Muratara, mengikuti seleksi atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). Ratusan pelajar ini, diseleksi untuk mewakili Kabupaten Muratara pada ajang POPDA tahun 2022 ini.

 

Seleksi dipusatkan di halaman SMAN 1 Surulangun Kecamatan Rawas Ulu. Dibuka secara resmi oleh Bupati Muratara H Devi Suhartoni, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Elvandary.

 

Pembukaan seleksi atlet dimulai sekitar pukul 08.45 WIB, dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Suhardiman dan Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Muratara, Camat Rawas Ulu dan Kepala Sekolah SMA di Muratara.


BACA JUGA : 

Berlangsung Sukses Bupati HDS Resmi Tutup Piala Bupati Muratara

 

Ketua Pelaksana seleksi atlet POPDA Muhamad Ali Gunawan, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan seleksi ini terdiri dari 6 cabang olahraga (Cabor). Diantaranya bola voly, pencak silat, renang, sepak bola, badminton dan atletik.

 

Seleksi yang diikuti 186 atlet dan official dari 9 SMA di Bumi Beselang Serundingan ini. Dilakukan untuk menseleksi atlet yang dipersiapkan menjadi wakil Kabupaten Muratara, pada ajang POPDA tingat SMA tahun 2022.


Pelajar yang mengikuti seleksi atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di halaman SMA Negeri 1 Surulangun Kecamatan Rawas Ulu


 

Seleksi ini juga untuk mengukur kemampuan atlet. Diharapkan, tidak hanya mencari pemenang ataupun sang juara. Namun, lebih ditekankan pembentukan karakter sejak usia dini, salah satunya jiwa sportivitas.

 

Apresiasi Dia berikan kepada atlet peserta seleksi POPDA tahun 2022. “Kalian adalah generasi Kabupaten Muratara. Saya bangga kepada kalian” kata Muhamad Ali Gunawan.

 

Sekda Elvandary dalam sambutannya mengatakan, seleksi POPDA tingkat Kabupaten/keresidenan, merupakan ajang terbaik bagi pelajar untuk meraih prestasi ditingkat provinsi, nasional bahkan hingga prestasi tingkat internasional.

 

Untuk itu, Sekda mengharapkan dalam penyelenggaraan seleksi POPDA tingkat Kabupaten Muratara tahun ini. Atlet yang ikut dalam seleksi POPDA, bisa membawa nama baik Kabupaten Muratara di tingkat provinsi dan nasional.


Pembukaan seleksi atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di halaman SMA Negeri 1 Surulangun Kecamatan Rawas Ulu


 

“Melalui ajang olahraga ini, Saya mengharapkan akan terlait bibit atlet yang potensial, untuk diarahkan menjadi atlet terbaik, dan mampu berprestasi sebagai wakil pelajar Kabupaten Muratara ditingkat provinsi” sambung Sekda.

 

Dikatakan Sekda, penyelenggaraan POPDA tingkat SMA tahun 2022 di Kabupaten Muratara. Merupakan wujud dukungan Pemkab Muratara, yang secara konsisten mengupayakan pembinaan dan pemasyarakatan olahraga kepada masyarakat dan generasi muda, melalui berbagai macam program kegiatan, seperti POPDA Tingkat Kabupaten untuk pelajar.

 

“Ketika pembinaan dari semua jalur dapat berjalan secara sinergis, harmonis dan berkesinambungan. Maka, prestasi olahraga akan mdah untuk dicapai. Karena, pada dasarnya, prestasi akan dicapai bila pemantauan bakat berjalan dengan baik” tutupnya.

 

Laporan : A.Majid

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA