-->

IKLAN

IKLAN

Diserahkan Bupati Muratara HDS 39 UMKM Terima Bantuan Peralatan

mediasinarmuratara
09 Juli 2022, 13:05 WIB Last Updated 2022-07-09T06:06:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyerahkan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)


MURATARA MSM.COM – Bupati Muratara H Devi Suhartoni, menyerahkan sejumlah bantuan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bumi Beselang Serundingan.

 

Bantauan tersebut, merupakan wujud perhatian khusus dan komitmen dari Pemkab Muratara, terhadap kemajuan UMKM. Sejumlah bantuan pun terus diberikan secara berkesinambungan untuk membantu perkembangan usaha masyarakat di Muratara.

 

Penyerahan bantuan ini, Bupati didampingi Wabup H Inayatullah, Kepala Disperindagkop, BSB dan forum CSR di aula Pemkab Muratara, Rabu (5/7/2022).


Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyerahkan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)


 

Bantuan yang diberikan kepada UMKM berupa peralatan mesin jahit sebanyak 48 unit, etalase sayur, etalase bakso, etalase roti masing – masing 39 unit, ditambah box container 19 unit.

 

“Dibagikan kepada 39 pelaku UMKM di Muratara. Ini semuanya adalah yang memang sudah eksisting melakukan kegiatan penjualan melalui kendaraan bermotor. Pendataan dilakukan dengan menyetop pada saat mereka berjualan, dan Kita minta KTP” kata Kepala Disperindagkop H Susyanto Tunut.


BACA JUGA : 

Cegah Risiko Stunting BPPKB Muratara Gelar Orientasi TPK Di Rawas Ulu

 

Dia menjelaskan, alasan diberikannya bantuan box container kepada pelaku UMKM ini. Agar bisa digunakan berdagang sekaligus untuk mendukung  keindahan ibu kota, maupun lokasi – lokasi yang berkaitan dengan pariwisata.

 

"Rencananya akan diletakkan di lapangan silampari kelurahan Muara Rupit Kemudian sebagian di pedagang UMKM di danau Rayo,"jelasnya.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni, Wakil Bupati H Inayatullah, Kepala Disperindagkop Susyanto Tunut dan pelaku UMKM yang menerima bantuan


 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyampaikan, walaupun tidak semua orang mendapatkan bantuan. Namun, Bupati meminta kepada penerima bantuan untuk bersyukur, lantaran bantuan ini merupakan rezeki.

 

"Harapan kami pemerintah, saya sebagai Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara apa yang diterima oleh Bapak/Ibu ini  di manfaatkan untuk menghasilkan nilai-nilai ekonomisnya,"katanya

 

Bantuan ini diharapkan dapat menunjang kemajuan UMKM, jangan sampai bantuan tidak di manfaatkan dengan baik. Karena masih banyak yang menerima bantuan.

 

Laporan : A.Majid

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA