-->

IKLAN

 


Iklan

 




50 Desa Di Muratara Ikuti Pilkades Serentak Pelaksanaan Masih Menunggu Pengesahan Perda

09 Juli 2022, 12:38 WIB Last Updated 2022-07-09T05:38:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PMD-P3A) Kabupaten Muratara Hj Gusti Rohmani 


MURATARA MSM.COM – Sebanyak 50 Desa di Kabupaten Muratara, akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 ini. Pelaksanaan Pilkades serentak, tinggal menunggu pengesahan Perda Pilkades dari Gubernur Sumsel.

 

Kepala DPMD-P3A Muratara Hj Gusti Rohmani mengatakan, untuk tahapan dan penetapan pelaksanaan Pilkades belum bisa ditentukan. Lantaran masih menunggu pengesahan Perda.


BACA JUGA : 

Cegah Risiko Stunting BPPKB Muratara Gelar Orientasi TPK Di Rawas Ulu

 

Menurutnya, saat ini Perda tentang Pilkades tengah di evaluasi di tingkat provinsi. Nanti, setelah ditandatangani Gubernur, pelaksanaan Pilkades serentak dapat dilaksanakan.

 

“Setelah selesai, dievaluasi dan ditandatangani Gubenur Sumsel. Kita akan langsung melaksanakan Pilkades serentak. Diawali dengan penetapan Keputusan Bupati tentang penetapan jadwal pelaksanaan” jelasnya, Jumat (8/7/2022).


BACA JUGA : 

Melawan Petugas Dengan Senpira DPO Curas Tewas Didoor

 

Ditambahkannya, pada saat itu juga desa akan memulai tahapan awal pelaksanaan Pilkades serentak. Seperti persiapan pemilihan, pendaftaran calon kades, pemilihan, penetapan kades terpilih dan pelantikan.

 

Gusti Rohmani menegaskan, pihaknya berusaha agar September ini tahapan Pilkades serentak sudah bisa dimulai. Namun kembali lagi, semua tergantung pada revisi Perda tentang Pilkades tersebut.

 

“Perda tentang Pilkades merupakan payung hukum sehingga mutlak harus ada sebelum tahapan Pilkades serentak dimulai.  Kita berkomitmen untuk menyelesaikan pelaksanaan Pilkades serentak yang tahap awal ini diikuti 50 desa dari 82 desa yang ada di Kabupaten Muratara " pungkasnya.

 

Laporan : David

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA