-->

IKLAN

Danau Bukit Layang Objek Wisata Indah nan Mempesona

25 September 2022, 13:36 WIB Last Updated 2022-09-25T10:32:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Danau Bukit Layang objek wisata di Desa Bukit Ulu Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis


MURATARA MSM.COM – Danau Bukit Layang, objek wisata di Bumi Beselang Serundingan yang satu ini, memang sangat memanjakan wisatawan.

 

Dengan luas danau yang mencapai sekitar 25 hektare, Danau Bukit Layang menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan.

 

Mulai dari suasana alam yang masih asri, panorama alam disekitar yang eksotis sangat memukau mata, ataupun air danau yang jernih mampu melepas lelah dari rutinitas sehari - hari.

 

Untuk menikmati keindahan yang disuguhkan Danau Bukit Layang, Kita bisa menyewa perahu motor yang disewakan oleh pengelola, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.


Objek wisata Bukit Layang di Desa Bukit Ulu Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara menyajikan pemandangan indah nan mempesona


 

Atau bagi yang penasaran dengan jernihnya air, bisa berenang menikmati dinginnya air Danau Bukit Layang. Eit..satu lagi, di Danau Bukit Layang, juga ada spot untuk memancing.

 

Nah, itu hanya sekilas soal keindahan Danau Bukit Layang, tentu suasananya akan jauh lebih indah dan mempesona, jika langsung berkunjung ke sana.

 

Oh iya, Danau Bukit Layang, terletak di Desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara.

 

SEJARAH DANAU BUKIT LAYANG

 

Danau yang dibangun 40 tahun silam, atau tepatnya pada sekitar tahun 1980-an ini. Pada awalnya berfungsi sebagai bendungan.  

 

Seiring waktu, Danau Bukit Layang dijadikan objek wisata. Pada tahun 2017 lalu, tempat ini diresmikan menjadi objek wisata.


BACA JUGA : 

Keindahan Air Terjun Pelawau Buat Wisatawan Tak Ingin Segera Pulang

 

Sejak saat itu, Danau Bukit Layang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Baik wisatawan lokal, maupun dari luar daerah.

 

Dan biasanya, wisatawan akan ramai diakhir pekan, atau hari libur. Di momen – momen lebaran, tentu akan lebih banyak lagi wisatawan yang datang.

 

RUTE KE OBJEK WISATA DANAU BUKIT LAYANG

 

Ayo kapan liburan ke Danau Bukit Layang?. Soal rute jangan khawatir, jika dari arah Muara Rupit, bisa melalui Simpang Danau. Hanya melewati beberapa desa, sudah sampai ke lokasi tujuan.

 

Jika dari arah Lubuklinggau, sesampai di Simpang 4 Terawas, belok ke arah kiri. Sebelum sampai ke tapal batas Musi Rawas dan Muratara, terlebih dahulu melewati beberapa desa di Kecamatan Terawas.

 

Setiba di tugu tapal batas, terdapat sungai Dulu. Nah, tepat disebelah sungai Dulu merupakan Desa Bukit Ulu, lokasi Danau Bukit Layang.

 

 

Penulis : A.Majid

Sumber : Berbagai Sumber

 

 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA