-->

IKLAN

IKLAN

Ketua PGRI Muratara : Guru Jangan Pernah Lelah Bekerja Keras

mediasinarmuratara
13 Desember 2022, 12:46 WIB Last Updated 2022-12-13T05:47:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Peringan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di halaman kantor Pemkab Muratara


 

MURATARA MSM.COM – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Muratara, Mugono mengharapkan, seluruh guru di Bumi Beselang Serundingan, jangan pernah lelah untuk bekerja keras.

 

Harapan itu disampaikannya, saat peringatan puncak Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-77 tahun 2022, di halaman Pemkab Muratara, Senin (12/12/2022).

 

“Kemudian, peningkatan kesejahteraan guru melalui penambahan insentif untuk guru” katanya. Menurut Mugono, harapan itu sebenarnya sudah diwujudkan Bupati – Wakil Bupati H Devi Suhartoni – H Inayatullah.

 

Diantaranya, dengan memberikan insentif kepada guru yang bertugas di daerah khusus. Jumlah penerima insentif daerah khusus ini, jumlah mencapai 351 orang guru. Belum lagi, pemberian berbagai fasilitas.


BACA JUGA : 

Curi Sepeda Motor Didepan Rumah, Dua Warga SAD Ditangkap Polsek Nibung

 

Belum lama ini, kata Mugono, tunjangan sertifikasi guru akan dihentikan. Namun, atas kerjasama antara daerah, provinsi dan pusat. Tunjangan sertifikasi guru tetap dipertahankan.

 

“Kami dari insan PGRI, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muratara, yang telah berkomitmen dengan berbagai fasilitas serta dukungan kepada PGRI. Tentu, kami sangat berbangga hati” imbuhnya.

 

Wujud dari komitmen untuk peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Beselang Serundingan, kata Mugono, dilakukan dengan melaksanakan rekrutmen ASN PPPK sejak beberapa tahun lalu.

 

Pada 2021, Pemkab Muratara merekrut ASN PPPK sebanyak 120 orang. Kemudian, di tahun 2022 ini formasi bertambah mejadi 217 orang.


BACA JUGA : 

Peringatan HGN dan HUT PGRI. Bupati HDS : Terus Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan

 

Tidak hanya itu, dibawah duet kepemimpinan H Devi Suhartoni – H Inayatullah, memberikan seragam gratis kepada siswa. Mulai dari siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

 

“Bupati telah banyak sekali memperjuangkan hak – hak guru. Insya Allah, beliau berkomitmen meningkatkan anggaran” kata Mugono.

 

Dia menyebut, peringatan puncak HGN dan HUT PGRI tahun ini terasa istimewa. Hal itu setelah dilanda Covid-19, baru hari ini bisa melaksanakan kembali HUT PGRI.

 

Mugono mengatakan, sejalan dengan tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan : Indonesia Kuat, Indonesia Maju” ada harapan dan tekad dari para guru.  Dimana guru adalah garda dari dunia pendidikan, yang akan mengantarkan sumber daya manusia (SDM) kabupaten Muratara.


Jurnalis : A.Majid/Rahmad Ardiansyah


Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA